BANDARLAMPUNG , Korel.co.id — Ratusan peserta jalan sehat Dies Natalis ke 27 Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya padati Jalan ZA Pagar Alam pada Minggu, (30/6/24).

Peserta jalan sehat yang terdiri dari karyawan, dosen, stakeholder dan keluarga besar Yayasan Alfian Husin ini dilepas langsung Rektor IIB Darmajaya RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D. dengan didampingi Bendahara Yayasan Alfian Husin Ronny Nazar, S.E., M.M. Adapun rute jalan sehat mulai dari start di Kampus IIB Darmajaya menuju Jalan ZA Pagar Alam – menuju Indomaret (putar balik) ke Jalan ZA Pagar Alam – ke KFC Kedaton (putar balik) kembali ke Kampus The Best IIB Darmajaya.

Adapun berbagai hadiah dipersembahkan kepada peserta jalan sehat. Yakni sepeda listrik, sepeda BMX, kulkas, TV LED, smartphone, mesin cuci, kipas angin dan ratusan hadiah menarik lainnya dari para sponsor.

Baca: Onderlaght Tiyuh Mulya Jaya Gunung Agung Di Bangun Pakai Batu Mecah Sendiri.

Dalam sambutannya saat pelepasan jalan sehat, Rektor IIB Darmajaya RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam rangkaian Dies Natalis ke 27 sejak dua bulan lalu. “Kita dapat berkumpul bersama pada pagi yang cerah ini dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-27 IIB Darmajaya yang jatuh pada 5 Juni lalu dan puncaknya hari ini,” ucap dia kepada https://darmajaya.ac.id.

Hari ini merupakan momen yang istimewa, lanjut dia, sebuah perjalanan panjang selama 27 tahun telah kita lewati dengan penuh perjuangan, dedikasi, dan komitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi pendidikan di Indonesia. “IIB Darmajaya telah tumbuh dan berkembang menjadi institusi pendidikan tinggi yang unggul, dengan berbagai prestasi dan inovasi yang membanggakan. Jalan sehat yang kita laksanakan hari ini bukan sekadar ajang olahraga, tetapi juga simbol kebersamaan dan solidaritas kita sebagai keluarga besar IIB Darmajaya,” ujarnya.

Dengan semangat kebersamaan inilah, kata Rektor, akan terus melangkah maju, menghadapi tantangan dan meraih berbagai peluang di masa depan. “Saya berharap, melalui kegiatan ini, kita dapat semakin mempererat tali silaturahmi antar civitas academica, serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Karena dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat dan siap untuk terus berkarya,” tutupnya.

Baca : Komitmen Berdayakan Buruh Migran, MPM PP Muhammadiyah Siapkan Program Desa Migran Berkemajuan

Selain jalan sehat, IIB Darmajaya juga menggelar Khitanan Massal yang diikuti 53 peserta dan donor darah yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Provinsi Lampung. Dalam kegiatan tersebut juga didukung oleh sponsor yakni Yayasan Alfian Husin, Colony Billiard and Café, Rumah Sakit Belleza Kedaton, Teluk Backyard Café and Resto, Vila Rindu Alam Batu Putu, Rumah Sakit ASHA IVF PHC Surabaya, Lazis Darmajaya, Daruut Tauhiid  Peduli, BRI, BSI Cabang Rajabasa, BJB, PT. Jaya Warna Adhikari, Abdul Furniture, Rumah Makan Embun Pagi Raya, Rumah Makan Dua Sahabat dan Nasi Kapau Minang Indah.

Kemudian, Kontraktor Aceng, Rumah Makan Minang Indah Group, Toko Listrik Terang Jaya, Toko Elektronik Kim-Kim, Athifa Bakery, Elly Konveksi, Konveksi Mulya Jaya Angkasa, Nara Kitchen, Percetakan Tawakkal, Warung Ndeso, Prisma CCTV, Percetakan Demangan, Jaya Teknik AC, Dapur Bude Fina, Palang Merah Indonesia, Coca Cola Europacific Partners Indonesia, Prince Computer, dan Si Doel Servis Kursi. (**)

Loading