BandarLampung, Korel.co.id —- Prodi Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Kuliah Umum “Edukasi Literasi Keuangan Indonesia Cerdas Finansial” di Co Working Space Darmajaya Society Center (DSC) pada Selasa, (16/1/2024).

Adapun Kuliah Umum diikuti puluhan mahasiswa Prodi Akuntansi. Sebagai narasumber Subandi memaparkan mengenai pengelolaan keuangan dari Indomobil Finance.

Ketua Prodi Akuntansi IIB Darmajaya, Dedi Putra, S.E., M.S.Ak., mengatakan hari ini Prodi Akuntansi menggelar Seminar Literasi Keuangan bekerjasama dengan Indomobil Finance. “Untuk bagaimana rekan-rekan mahasiswa dapat memahami dalam mengelola keuangan,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

baca : DPP KAMPUD Desak KPPU RI Usut Tuntas Dugaan Monopoli Proyek SIMRS RSUD Dr Abdul Moeloek

Masih kata dia, dengan status sebagai mahasiswa semester VI juga diharapkan sudah tidak lagi buta soal pengelolaan keuangan. “Program ini juga dari mata kuliah Pengantar Manajemen Resiko. Bagaimana kita melihat peluang dari resiko-resiko berinvestasi,” ujarnya.

Dedi Putra mengapresiasi dengan kehadiran dari Indomobil Finance untuk memberikan sharing kepada mahasiswa. “Karena memang perlu diberikan literasi keuangan agar mahasiswa dapat dengan baik mengelola keuangannya,” tuturnya.

Sementara, Area Manager Indomobil Finance Indonesia, Susetya Tri Wahyono mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan kesempatan untuk belajar bersama. “Kita memberikan Edukasi Literasi Keuangan,” ungkapnya.

baca : Pakistan Mengatakan Anak-Anak Terbunuh Dalam Serangan Iran

Masih kata dia, mahasiswa juga diharapkan dapat kuliah dengan baik dan memasuki dunia kerja. “Jangan sampai jadi mahasiswa abadi. Nanti bila terdapat pertanyaan langsung bisa disampaikan,” ujarnya.

Wahyono menambahkan mahasiswa juga harus mengetahui pengelolaan keuangan dengan baik. “Jangan sampai mahasiswa tidak dapat menyiapkan keuangan ketika setelah memasuki dunia kerja,” pungkasnya. (**)

Loading