Bandarlampung, Korel.co.id — Lima mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalani perkuliahan satu semester di Telkom University dalam Program Pertukaran Mahasiswa Mandiri.

Kelima mahasiswa itu berasal dari Prodi Sistem Komputer yakni Fajar Abdurozzaq, Sahruli Setiawan, Riandi Ahmad, Bayu Jalur Suseno, dan M Imam Fahdholi. Pertukaran mahasiswa ini merupakan merupakan implementasi kerjasama terkait MBKM yang telah dibangun IIB Darmajaya dan Telkom University.

Ketua Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya, Nurfiana, S.Kom., M.Kom., mengucapkan rasa syukur atas keikutsertaan mahasiswa dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Alhamdulillah, semester ini dapat mengirimkan lima mahasiswa Sistem Komputer untuk mengikuti perkuliahan secara daring ke Telkom University (Tel-U),” ungkapnya.

Menurut dia, pertukaran mahasiswa yang dilaksanakan merupakan implementasikan kerja sama kurikulum yang telah dibangun antara IIB Darmajaya dengan Tel-U.

Baca : Polres Jakarta Barat Mengkuak Penemuan Mayat Karena Dugaan Kasus Malpraktek Filler Payudara

“Semoga mahasiswa Sistem Komputer mendapat pengalaman pembelajaran yang berbeda dan bertambah kompetensinya,” ujarnya.

Kaprodi Sistem Komputer berharap seluruh mahasiswa yang mengikuti program pertukaran mahasiswa dapat membangun persahabatan mahasiswa antar daerah, suku, budaya, dan agama. “Sehingga, meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan tujuan pertukaran mahasiswa,” tuturnya.

Sementara, Direktur MBKM IIB Darmajaya, Aswin, S.E., M.M., mengatakan kegiatan pertukaran mahasiswa ke Telkom University ini merupakan implementasi kerja sama MBKM kedua belah pihak.
“Sebelumnya, kami juga mengikuti program MBKM yang digagas oleh Mas Menteri Nadiem Anwar Makarim yaitu pertukaran mahasiswa merdeka, kampus mengajar, magang dan studi independen bersertifikat,” ungkapnya.

Menurut dia, untuk pelaksanaan pertukaran mahasiswa ke Telkom University ini mahasiswa menjalani perkuliahan secara daring dikarenakan masih pandemi. “Semester genap ini juga kita telah membuka pendaftaran Program MBKM yaitu kampus mengajar, pertukaran mahasiswa dengan perguruan tinggi mitra, magang dan studi independen, dan kegiatan wirausaha yang dapat menghubungi ke prodi masing-masing,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.