Lampung Timur , Korel.co.id – Dengan Melalui program dana desa (DD) tahun 2019 pada desa Pakuan Aji Kecamatan Sukadana  Kabupaten Lampung Timur , Jalan desa  Pakuan Aji, Jadi semakin mulus dengan adanya peningkatan jalan Lapen,Sesuai hasil musyawarah Perencanaan pembangunan desa . hal tersebut juga yang telah disampaikan oleh kepala desa setempat. Jumat ,06 Desember 2019.

Kepala Desa (Kades) Pakuan Aji , Tanmalaka  Menjelaskan Bahwa pelaksanaan dan Terrealisasi dana desa (DD) melibatkan semua pihak dan Juga elemen Lapisan masyarakat sebagai pemberdayaan masyarakat di lingkungan desa Pakuan Aji, dan berdasarkan usulan – usulan yang melalui musyawarah Masyarakat Desa.

“ya Ini Yang Kami lakukan semua itu demi bertujuan agar menjaga kualitas Desa dan bisa menunjang kebutuhan masyarakat sehingga pembangunan yang di bangun bisa dirasakan oleh masyarakat itu sendiri,serta menggali petensi desa guna peningkatan ekonomi masyarakat”tegasnya.

Perlu Diketahui pembangunan infrastruktur jalan Desa lapen Di Pakuan Aji, tersebut sepanjang 1167 meter Dan menelan Biaya sebesar 301. 699. 000 Rupiah

Kemudian Kepala Desa Pakuan Aji, Tanmalaka Juga menjelaskan untuk tahap pertama,kedua sudah di teralisasi dan tahap ketiga sudah siap di monitoring, pelaksanaan pembangunannya sudah mencapai 100 persen,serta berjalan sesuai petunjuk teknis pelaksanaan.

“Semoga saja pembangunan inprastruktur ini akan bermanfaat bagi warga desa Pakuan aji dan juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat demi kesejahtraan, untuk sementara ini pembangunan lapen sudah selesai,dan tinggal kita menunggu  monitoring tahap ahir saja, saya berharap kedepan desa Pakuan Aji  bisa lebih maju dari segala bidang dan masyarakat semakin kompak demi membangun desa amin”ucapnya.

Laporan Wartawan Korel.co.id – M.Ardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *