Bandarlampung, Korel.co.id — Satu-satunya Program Studi Hukum Bisnis di Pulau Sumatra menggelar perayaan Dies Natalis ke-1 dengan Workshop Public Speaking dan Penandatanganan Memorandum of Understanding bertempat di Aula Rektorat Lantai III Gedung H. Alfian Husin Sabtu, (13/1/2024).

Prodi Hukum Bisnis Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengangkat tema “Menyongsong Hukum Bisnis Digital dan Hukum Bisnis International di Era Society 5.0.” dalam perayaan Dies Natalis ke-1 tersebut. Penandatanganan MoU dengan NP & Co. Law Firm dilakukan dalam rangka Tri Darma Perguruan Tinggi.

Mewakili Wakil Rektor Nonakademik IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., Direktur Kemahasiswaan Yan Aditiya Pratama, S.Pd., M.Pd., M.M., mengatakan perayaan Dies Natalis ini menjadi momentum bahwa Prodi Hukum Bisnis memberikan warna sendiri di IIB Darmajaya. “Semangat dari Ketua Prodi hingga mahasiswanya juga diharapkan dapat melahirkan lulusan yang berdaya saing tidak hanya level nasional tetapi juga internasional,” ucapnya.

Baca : Ketua DPRD Lampung Hadiri Wisuda Sarjana ke-46 UTB Lampung

Sementara, Direktur NP & Co. Law Firm Agus Bhakti Nugroho, S.H., M.H., menyambut baik penandatanganan MoU ini. “Karena dari pendiri institusi ini merupaka seorang jaksa. Kita akan saling support dan melengkapi. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada NP & Co. Law Firm untuk bersinergi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Prodi Hukum Bisnis, Mashuril Anwar, S.H., M.H., mengaku tantangan dalam menghasilkan sumberdaya manusia dalam keilmuan hukum semakin berat. “Prodi Hukum Bisnis mulai mempelajari Hukum Bisnis Digital karena perkembangan teknologi yang pesat saat ini,” ucapnya.

Tak lupa, Mashuril Anwar juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama institusi yang telah membuka Prodi satu-satunya yang ada di Sumatra. “Beberapa waktu lalu juga saya dihubungi oleh salah satu perguruan tinggi di Pulau Jawa yang ingin melakukan studi banding terkait konsentrasi hukum bisnis digital. Kami disini juga terus belajar untuk menghasilkan SDM yang unggul dalam bidang hukum tidak hanya di level nasional tetapi juga internasional,” ujarnya.

Baca : Potret Pendidikan di Masa yang Akan Datang: Sebuah Renungan

Adapun Workshop Public Speaking disampaikan Tri Meilan Purwati dan Zulfikar Ali Butho, S.H., M.Hum. Public speaking merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang lulusan Prodi Hukum Bisnis IIB Darmajaya. (**)

Loading