Bandar Lampung , Korel.co.id — Salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kota Metro, berhasil menyabet juara 1 pada ajang perlombaan ponpes tingkat Provinsi Lampung.

Adalah Ponpes Muhammadiyah At-Tanwir, yang berhasil menjadi Juara 1 pada Lomba Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan Pondok Pesantren Provinsi Lampung Tahun 2022 setelah bersaing dengan ribuan pondok di Provinsi Lampung.

Ponpes Muhammadiyah At-Tanwir Kota Metro sendiri menerima penghargaan langsung dari Wakil Gubernur Lampung, Hj.Chusnunia Chalim, di Hotel Horison Jl. Kartini Tanjungkarang Pusat Bandarlampung, Rabu (2/11/2022).

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional. Dalam sambutannya, Hj. Chusnunia Chalim mengatakan bahwa santri selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan bangsa. “Santri dari berbagai latar belakangnya siap sedia hadir mendarmabaktikan hidupnya kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Baca Kuy : Sembilan Personel Sebasa Lemdiklat Polri Raih Penghargaan Dari Kabareskrim

Ustadz Dr.Ahmad Sujino, M.Pd.I selaku Direktur Ponpes At-Tanwir Metro bersyukur atas prestasi yang diraih, karena prestasi ini juga sebagai wujud persembahan untuk Muktamar Muhammadiyah ke 48. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro yang sudah mendukung dalam perlombaan ini hingga keluar sebagai juara.

“Kita mencoba berusaha semaksimal mungkin untuk merubah mainset bahwa selama ini pondok itu terkesan kumuh, kotor, dan kurang sehat. Maka kami bergerak dengan didukung oleh Pemerintah Kota Metro dalam hal ini adalah Bagian Kesra, dan Dinas Kesehatan serta Kementerian Agama, berhasil juara setelah menyisihkan ribuan pondok yang ada di Provinsi Lampung,” katanya.

Wali Kota Metro, dr.H.Wahdi Siradjuddin,Sp.OG(K),M.H mengapresiasi atas diraihnya prestasi dari Ponpes Muhammadiyah At-Tanwir tersebut. Menurut Wahdi, raihan prestasi di bidang Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan ini, sejalan dengan Visi Kota Metro, sebagai kota yang Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya. (red)

Tinggalkan Balasan