Way Kanan, Korel.co.id — Polres Way Kanan melalui Seksi Dokter dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Way Kanan membuat inovasi layanan kesehatan gratis terhadap tenaga pelipatan dan sortir surat suara Pemilu 2024 di Gudang Logistik KPU Way Kanan, Kamis (11/01/2024).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo widodo mengatakan kegiatan layanan kesehatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang melaksanakan penyortiran dan pelipatan surat suara di Gudang Logistik KPU Way Kanan.

Menurutnya, situasi gudang logistik Pemilu tampak ramai dengan adanya petugas penyortir dan pelipatan surat suara, ditambah saat ini cuaca di Way Kanan masih musim penghujan dan para petugas di dominasi oleh ibu -ibu, dan di tuntut selesai tepat waktu, maka perlu kita lakukan suport dan dukungan kesehatan, agar proses pelipatan surat suara berjalan dengan lancar, yang sakit-sakit dan ada keluhan kita berikan vitamin dan obat.

Baca : Urgensi Pendidikan Politik Bagi Generasi Muda: Membangun Partisipasi Demokratis

“Oleh karena itu, untuk memastikan para petugas pelipatan sortir dalam keadaan sehat pada saat melaksanakan tugasnya, Kami berinisiatif menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan ini, mudah mudahan dapat membantu dan dimanfaatkan dengan baik,” Ungkap Kapolres.

Sementara pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pengecekan tensi darah, suhu tubuh dan pemeriksaan ringan kesehatan lainnya.

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan didampingi Sekretaris dan Komisioner KPU Way Kanan mengucapkan ucapan “terima kasih sebesar – besarnya kepada Kapolres Way Kanan dan jajarannya telah bersinergi membantu kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024 yang mana telah peduli dengan petugas tenaga pelipat surat suara yang melaksanakan tugas pelipatan”, tuturnya.

Baca : Tari Melinting Hingga Atraksi Isi Parade Budaya PMM 3 IIB Darmajaya

Sambungnya, “bahwa dengan adanya kegiatan ini akan mengutamakan kesehatan para tenaga pelipat surat suara sehingga dalam pelaksanaan pelipatan surat suara bisa menjalankan tugasnya dengan baik.” jelasnya. (Andi)

Loading