Tulang Bawang , Korel.co.id — Menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menyelenggarakan kegiatan e-sports competition Kapolres Tulang Bawang Cup Season 2 (dua) secara gratis. Jum’at 08 Juni 2024

Kegiatan e-sports competition tersebut akan berlangsung selama 2 (dua) hari yakni Jum’at-Sabtu 07-08 Juni 2024 yang dipusatkan di lapangan tennis Mapolres Tulang Bawang, dan diikuti oleh lintas generasi.

“E-sport competition Kapolres Tulang Bawang Cup Season 2 (dua) kami gelar untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang diikuti oleh 106 tim, yang terdiri dari 55 (lima puluh lima) tim Free Fire (FF), 27 tim Mobile Legends (ML), dan 24 tim PUBG,”kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, usai membuka secara langsung kegiatan e-sports competition.

Baca : Serap Aspirasi Masyarakat Desa Margototo, Lampung Timur, Bacagub Hanan Komitmen Wujudkan Harapan Petani

Pada pelaksanaan e-sports competition season 1 (satu) yang digelar pada bulan April 2024 lalu, kata Sang Kapolres, animo dari masyarakat cukup tinggi sehingga pihaknya kembali menyelenggarakan e-sports competition season 2 (dua).

“Pada kegiatan e-sports competition season 2 (dua) kali ini, bukan hanya diikuti oleh para generasi muda (Gen-Z) saja, melainkan oleh lintas generasi terbukti dengan adanya tim dari Pengadilan Negeri (PN) Tulang Bawang mengikuti kegiatan,”Papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, e-sports competition yang kami gelar ini merupakan wadah untuk mencari Bibit-bibit atlet muda bidang e-sport, sehingga Kabupaten Tulang Bawang tidak akan kesulitan lagi mencari atlet apabila ada pertandingan baik ditingkat Provinsi maupun Nasional nantinya.

Baca : Dinilai Diskriminasi Terhadap LSM, DPD KAMPUD Lampung Timur Kecam Kebijakan Bupati Dawam Raharjo

“Para pemenang e-sport competition Kapolres Tulang Bawang baik season 1 (satu) maupun season 2 (dua) adalah mereka yang terbaik karena tim juri (penilai) yang kami siapkan adalah mereka yang berkompeten dan mumpuni dibidangnya, sehingga penilaian benar-benar objektif dan tidak ada korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN),”terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Tulang Bawang pada bulan Juni ini akan menyelenggarakan Fun Run 5K pada Minggu (16/06/2024) nanti, dan juga ada Street Race Bhayangkara Presisi pada Minggu (23/06/2024), sebagai sarana bagi anak muda yang hobi balapan sehingga tidak ada lagi aksi balap liar di jalanan yang akan mengganggu masyarakat.

Kegiatan pembukaan e-sports competition Kapolres Tulang Bawang Cup Season 2 (dua) ini turut dihadiri oleh Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Delvy Marico, SE. MIP, Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Wakapolres, Kompol M Kasyfi Mahardika, SIK, SH, MM, dan PJU Polres Tulang Bawang. (*)

Loading