Jakarta Barat, Korel.co.id — Sekelompok remaja yang melakukan konvoi menggunakan sepeda motor sambil membawa senjata tajam berhasil diamankan oleh tim patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat pada Sabtu, 8/6/2024, sekitar pukul 04.30 WIB.

Sebanyak 10 remaja diamankan di daerah Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, dengan barang bukti berupa tiga buah senjata tajam jenis celurit.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M. Hari Agung Julianto, menjelaskan bahwa kejadian ini berawal dari laporan masyarakat mengenai sekelompok pemuda yang diduga akan melakukan aksi tawuran dengan menggunakan senjata tajam di wilayah Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.

Baca : Polres Tulang Bawang Gelar E-Sports Competition Kapolres Cup Season 2 Sambut Hari Bhayangkara ke-78

“Saat Tim 1 TP3 di bawah pimpinan Ipda Rustam Efendi Rambe melaksanakan patroli, mereka mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada sekelompok pemuda yang ingin melakukan aksi tawuran di wilayah Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat,” ujar AKBP M. Hari Agung Julianto saat dikonfirmasi, Sabtu, 8/6/2024.

Menerima laporan tersebut, Tim Perintis Presisi Barat segera bergegas menuju lokasi yang dilaporkan.

Sesampainya di lokasi, tim mendapati segerombolan anak muda yang sedang melakukan aksi tawuran sambil mengacungkan senjata tajam.

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat kemudian segera melakukan pembubaran, pengejaran, dan penangkapan terhadap para pelaku.

Baca : Serap Aspirasi Masyarakat Desa Margototo, Lampung Timur, Bacagub Hanan Komitmen Wujudkan Harapan Petani

Dalam proses penyisiran dan penggeledahan di lokasi, tim berhasil menemukan beberapa senjata tajam yang digunakan oleh para pemuda tersebut untuk aksi tawuran.

Setelah berhasil mengamankan para pelaku dan barang bukti, Tim Perintis Presisi Barat segera membawa mereka ke Polsek Palmerah, Jakarta Barat, untuk lebih lanjut.

Agung menambahkan bahwa tindakan tegas ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jakarta Barat, khususnya dalam mengantisipasi aksi-aksi yang berpotensi menimbulkan keresahan dan bahaya bagi masyarakat sekitar.

“Kami akan terus meningkatkan patroli dan pengawasan di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujar Agung Julianto.

Baca : Dinilai Diskriminasi Terhadap LSM, DPD KAMPUD Lampung Timur Kecam Kebijakan Bupati Dawam Raharjo

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Kolaborasi antara masyarakat dan kepolisian diharapkan dapat mencegah dan mengatasi tindak kejahatan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

Loading