Serang , Korel.co.id —- Polda Banten menggelar kegiatan Gelar Operasional (GO) Tri Wulan III Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Serbaguna pada Senin (24/10/2022).

Kegiatan dipimpin langsung Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari, Karo Ops Kombes Pol Dedy Suhartono dan dihadiri oleh Pejabat Utama, Kapolres jajaran serta diikuti personel baik dari Polda maupun Polres.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto membacakan amanat bahwa kegiatan ini merupakan Implementasi program prioritas Kapolri pada bidang pemantapan Harkamtibmas, “Kegiatan ini juga sebagai wadah komunikasi bagi pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan evaluasi terhadap kinerja seluruh satuan kerja (Satker) dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi dan mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi tantangan tugas dan tuntutan serta harapan masyarakat yang semakin berkembang,” kata Rudy.

Sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan performa yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dengan masyarakat yang semakin berkembang.

“Kita sadari tantangan tugas Polri semakin hari semakin berat karena pengaruh lingkungan strategis global regional nasional dan lokal yang harus diimbangi peningkatan profesionalisme anggota agar mampu menghadapi situasi Kamtibmas,” ucap Rudy.

Rudy juga menyampaikan beberapa atensi, “Pertama terkait kasus penikaman yang terjadi beberapa waktu lalu, stop pungli diseluruh kegiatan masyarakat yang kita layani, tindak tegas jaringan narkoba dan perjudian serta perkuat solidaritas atau guyub rukun dengan TNI untuk memerangi gangguan masyarakat seperti balap liar, geng motor maupun bekal,” ujar Rudy.

Selain itu juga Polri dituntut untuk membantu mangawasi peredaran obat sirup yang dapat menganggu penyakit ginjal akut pada anak, “Serta persiapan menghadapi tahapan pemilu dan Pilkada serentak pada awal tahun 2024,” lanjut Rudy.

Diakhir Rudy mengajak untuk memperkuat penggelaran aksi preemtif dan preventif untuk mencegah dan mengantsipasi pergerakan gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi, terus tingkatkan deteksi dini disetiap dinamika yang timbul dan berkembang di masyarakat sehingga dapat segera menentukan berbagai untuk mengantisipasi

“Saya menghimbau seluruh personel Polda Banten dan jajaran agar meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas pokok fungsi dan peran masing-masing,” tutup Rudy. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan