Lampung, Korel.co.id — Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung menggelar silaturahim politik jelang pemilihan gubernur November mendatang di Posko Pemenangan Golkar Lampung (24/5/2024).

PKS membawa tiga calon wakil gubernur untuk dikenalkan kepada Arinal dan pengurus Golkar Lampung yang hadir. Tiga nama tersebut adalah Al Muzzammil Yusuf (Anggota DPR RI), Ahmad Djunaidi Auly (Anggota DPR-RI), dan Ahmad Mufti Salim (Ketua DPW PKS Lampung).

“Ini silaturahmi dan komunikasi dulu, setelah ini baru kita akan bicarakan lebih lanjut. Yang penting malam ini komunikasi sudah terjalin”, jelas Ismet Roni, sekretaris Golkar Lampung.

Ahmad Mufti Salim, Ketua DPW PKS Lampung, juga menjelaskan sudah mengenalkan tiga calon wakil gubernur dari PKS kepada Arinal. “Sudah kita serahkan nama-namanya, nanti akan bicara lebih lanjut, termasuk soal pilkada kabupaten/kota”, jelas Mufti

Pengamat Politik Universitas Lampung, Dedy Hermawan, menyambut gembira langkah PKS yang membawa tiga calon gubernurnya pada pertemuan dengan Golkar malam ini.

“Hal ini menunjukkan PKS memiliki banyak kader yang berkapasitas menjadi calon kepala daerah. harusnya dapat disusul oleh partai lain sebagai upaya mendorong politik gagasan di Provinsi Lampung”, jelas Dedy.

Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang muncul sebagai calon gubernur Lampung. Rahmat Mirzani Djausal dari Partai Gerindra, Arinal Djunaidi dan Hanan Razak dari Golkar, Herman HN dari Partai Nasdem, Edy Irawan dari Partai Demokrat, dan Umar Ahmad dari PDIP.

“Kehadiran banyak calon-calon gubernur Lampung pada pilkada 2024 ini akan semakin mematangkan demokrasi Lampung. Banyak calon otomatis akan menghadirkan banyak gagasan untuk memajukan daerah dan masyarakat’, tutup Dedy

Loading