Bandarlampung, korel.co.id — Sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid19, PKS Bandarlampung memanfaatkan momentum Idul Adha untuk membagikan 10.000 paket qurban kepada masyarakat yang tersebar di 20 kecamatan di Bandarlampung selama hari tasyrik 21-23 Juli 2021.

Ketua pelaksana qurban PKS Bandarlampung, Ade Irawan, menyatakan pemotongan hewan qurban dilaksanakan di 20 kecamatan. “kita potong di masing-masing DPC untuk memaksimalkan pembagiannya berdasarkan kecamatan di Bandarlampung. Alhamdulillah total paket yang masuk ke data kami sudah 10.000 paket dibagikan kepada masyarakat selama hari tasyrik ini”, ujar Ade.

Sambungnya, “Yang sedikit berbeda pada pandemi ini adalah kami yang biasanya melibatkan masyarakat dan seluruh anggota ketika pemotongan. Kali ini semua pemotongan hewan qurban dikerjakan oleh panitia-panitia kecil saja dan dibagikan kepada yang berhak dengan cara diantar oleh anggota PKS. Semua dalam rangka menjaga protokol dan menghindari kerumunan”, tambah Ade.

Baca juga : Hadirkan Pembicara Internasional, UBL Gelar Pekan Arsitektur Internasional Pertama

Ketua DPD PKS Bandarlampung, Muhammad Suhada, menyampaikan bahwa pembagian paket qurban ini adalah bagian dari program nasional PKS bagi satu juta paket qurban yang digagas oleh Ketua Majelis Syuro PKS, Dr. Salim. “alhamdulillah 10.000 paket yang dibagikan di Bandarlampung ini adalah bagian dari program nasional tebar satu juta paket qurban yang di gagas Dr. Salim”, ujar Suhada.

Lanjut Suhada, “kita ingin PKS Bandarlampung bisa aktif memberikan solusi ditengah pandemi, kali ini dengan memanfaatkan momentum idul adha.” tutup Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *