Lampung Tengah,korel.co.id — Guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 pada gelombang kedua di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Pjs. Bupati Adi Erlansyah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dalam rangka Operasi Yustisi kesejumlah tempat usaha dan masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

Operasi Yustisi yang dipimpin langsung Pjs. Bupati Lamteng beserta rombongannya, diawali dengan melakukan Sidak ke Rumah Makan Siang Malam Bandar Jaya Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah.Rabu, 14 Oktober 2020.

Ditempat tersebut, terungkap bahwa
Rumah Makan Siang Malam tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dalam menanggulangi bencana nasional pandemi Covid-19. Contohnya, rumah makan tersebut tidak menyediakan termogram dan penyusunan tempat duduk para konsumen.

Melihat kejadian ini, Adi Erlansyah yang didampingi Kapolres dan Dandim 0411 Lampung Tengah langsung memanggil pemilik rumah makan dan memberikan peringatan berupa teguran secara lisan untuk merubah segala bentuk pelayanan maupun fasilitas yang ada, yaitu menggunakan aturan protokol kesehatan.

Selanjutnya Pjs. Bupati beserta rombongan langsung menuju kepusat perbelanjaan modern Chandra Departemen Store. Disana pun ditemukan beberepa pelanggaran protokol kesehatan seperti tidak tersedia termogram di pintu masuk pasar madern tersebut.

Selanjutnya bupati beserta rombongan langsung menuju kepusat perekonomian di Lampung Tengah yaitu di Plaza Bandarjaya. Dari pantauan media, para pedagang dan pembeli telah banyak yang melakukan protokol kesehatan. Diantaranya telah menggunakan masker.

Namun, rombongan masih menemukan pedagang yang tengah melayani pembeli tidak menggunakan masker. Melihat hal tersebut Pjs.Bupati langsung menegur pelayan tersebut untuk menggunakan masker.

Tidak hanya Plaza Bandar Jaya, yang menjadi sasaran operasi yustisi yang di lakukan Pjs Bupati dan rombongan, Pusat Perbelanjaan di PB pun menjadai sasaran dalam memberikan edukasi kepada para pengunjung yang akan berbelanja.

Mengakhiri kegiatan operasi yustisi di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, Bupati beserta tim melakukan kunjungan ke Puskesmas Bandarjaya.

Dalam kesempatan tersebut, Pjs. Bupati Lamteng juga menghimbau kepada para pengusaha dan masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan secara maksimal.

“Langkah ini kita lakukan mengingat korban terpapar Corona di Lampung Tengag terus mengalami lonjakan. Saya harap semua pelaku usaha dan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah,” ujar Pjs. Bupati Lamteng Adi Erlansyah. (Asep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *