Tulang Bawang Barat, Korel.co.id — Pj Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Firsada M.Si meminta pihak insektorat untuk lebih teliti melakukan pemeriksaan pengelolaan Dana Desa Tiyuh Suka Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tubaba. Selasa (21-05-2024).

Firsada M.Si menuturkan bahwa pihak inspektorat sebetulnya bukan lamban menangani persoalan tersebut Namun ada beberapa proses dan prosedur yang harus dilalui sehingga hasil yang diumumkan atas audit nantinya merupakan hasil yang real dan sesuai dengan keadaan pengelolaan Dana Desa di Tiyuh Suka Jaya.

“Audit ataupun pemeriksaan yang dilakukan oleh inspektorat memang ada prosedur dan prosesnya sehingga tidak bisa cepat seperti yang publik inginkan tujuannya agar inspektorat bisa memberikan hasil yang sesuai dengan fakta yang ada.” Kata PJ Bupati Tubaba Firsada M.Si saat diwawancarai. Senin (20-05-2024)

Dirinya dirinya meminta agar pihak inspektorat bisa lebih teliti melakukan pemeriksaan terhadap pengelolaan Dana Desa di Tiyuh Suka Jaya meskipun itu membutuhkan waktu cukup panjang.

“Iya harapan saya inspektorat bisa lebih teliti yang melakukan pemeriksaannya dan harapan saya kepada kepala desa yang ada di Tulang Bawang Barat ini supaya bisa melakukan pengelolaan Dana Desa sesuai dengan aturan yang ada sehingga penyimpangan terhadap dana desa itu tidak terjadi.” Katanya.

Sementara saat disingung mengenai Pebindakan Tegas terhadap Kepala Desa atas dugaan perbuatan melawan hukumnya Firsada menegaskan bahwa Aparat penegak hukum memikiki standar pemeriksaat tersendiri.

“Kalau untuk penindakan atas perbuatan melawan hukumnya itu kembali lagi ke aph-nya karena mereka punya standar pemeriksaan tersendiri dan punya standar untuk menetapkan bersalah atau tidaknya ya kita tunggu dulu hasil dari inspektorat lah ya.” Tutupnya. (Yoga)

Loading