Metro , Korel.co.id — Pada hari Selasa, 5 Maret 2024, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Metro menggelar upacara pelepasan bagi kontingen peserta Olimpiade Ahmad Dahlan (Olympicad) ke-7 yang akan berkompetisi di Bandung. Acara berlangsung di depan Gedung Dakwah PDM Kota Metro.

Aris Sumanto, yang menjabat sebagai ketua kontingen Olympicad, menjelaskan, “Sekolah yang bergabung dalam rombongan ini meliputi SMK Muhammadiyah 1 Metro, MA Muhammadiyah Metro, SMP Muhammadiyah 3 Metro, SMP Muhammadiyah 4 Metro, MTs Muhammadiyah Metro, MA Muhammadiyah Hadimulyo, dan MI Muhammadiyah Banjarsari, dengan total peserta rombongan mencapai 49 orang.”

Informasi yang diberikan oleh panitia pemberangkatan menyebutkan bahwa jumlah peserta kontingen dan pendampingnya secara keseluruhan mencapai 245 orang. Sebelumnya, beberapa kontingen telah berangkat, sementara ada pula kontingen yang berangkat secara terpisah.

Dr. Agus Sujarwanta, Wakil Ketua PDM Kota Metro, menekankan pentingnya menjaga sportivitas dalam setiap perlombaan, memupuk kekompakan di antara anggota tim, serta menjaga kesehatan selama berkompetisi. Dia berharap agar kontingen mampu meraih prestasi gemilang di ajang Olympicad.

baca : Wujudkan Situasi yang aman, Sabhara Baharkam Polri Gelar Peragaan Patroli Perintis/Patroli Kota Presisi

OlympicAd akan berlangsung dari Rabu hingga Jum’at, 6-8 Maret 2024, di Bandung, yang menjadi momentum penting bagi sekolah Muhammadiyah se-Indonesia, dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se-Indonesia.

Adapun agenda rangkaian kegiatan dalam kegiatan, seluruh peserta akan mengikuti acara pembukaan yang akan digelar di Stadion Jalak Harupat, dilanjutkan dengan registrasi dan teknikal meeting.

Kemudian hari kedua mulai lomba di tiga tempat Universitas Muhammadiyah Bandung, SD dan SMP Antapani, dan Komplek Perguruan Aisyiyah.

Olimpicad ini sebetulnya hanya 4 hari ditambah dengan perjalan menjadi 5 hari, cabang yg diikuti ada yang olimpiade IPA, olimpiade matematika, tahfidz, robotik, lomba inovasi guru dan beberapa cabang yang lainya. (red)

Loading