BANDARLAMPUNG , Korel.co.id — Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan pembahasan rencana kerjasama dengan Universitas Serelo, Lahat, Sumatra Selatan pada Rabu, (20/3/24).

Pembahasan rencana kerjasama tersebut dilakukan secara daring melalui zoom meeting. Adapun dalam pembahasan tersebut dihadiri Rektor Universitas Serelo, Lahat Dr. Hardiyansyah, M.Si., Wakil Rektor Bidang Akademik Rosananda Okatala, S.E., M.Si., Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Amaludin, S.I.P., M.M. dan Ketua Program Studi Universitas Serelo Lahat.

Hadir juga dari IIB Darmajaya Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Muhammad Said Hasibuan, M.Kom., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Aswin, S.E., M.M., Direktur Humas, Kerjasama, Pemasaran Dian Eka Darma Wahyuni, S.E., Ketua Prodi Magister Manajemen Dr. Winda Eka Lestari, S.E., M.M., Ketua Program Studi Bisnis Digital M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M., Ketua Prodi Teknik Informatika Dr. Chairani, S.Kom., M.Eng., Ketua Prodi Sistem Informasi Dr. Wasilah, S.Kom., M.T. dan Senior Staf Kerjasama Ketut Artaye, S.Kom., M.T.I.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Serelo Lahat Dr. Hardiyansyah menyambut baik kegiatan pembahasan kerjasama antara dua perguruan tinggi. “IIB Darmajaya memiliki prospek kedepan lebih bagus. Apalagi SDMnya seperti Dekan Filkom Dr. M. Said sudah mengglobal,” ucapnya.

Menurut dia, dengan kerjasama yang dijalin kedua perguruan tinggi juga merupakan tuntutan dari Indikator Kinerja Utama (IKU). “Tidak hanya MoU yang dilakukan tetapi juga PKS,” ujarnya.

Rektor Universitas Serelo berharap dari kerjasama ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kedua institusi. “Banyak kerjasama yang dapat dijalankan setelah MoU seperti pertukaran mahasiswa, magang dan lain-lain. Terima kasih atas terselenggaranya kerjasama ini dan semoga dapat meningkatkan kualitas masing-masing perguruan tinggi,” imbuhnya.

Sementara, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. M. Said Hasibuan, M.Kom., mengatakan sangat menyambut baik dengan adanya permohonan untuk kerjasama. “Kita bisa lakukan kerjasama MBKM, riset dan lainnya. Untuk MBKM juga dapat dilakukan dengan pertukaran mahasiswa. Kemudian untuk pengabdian dan penelitian,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Dr. Said menerangkan bahwa Universitas Serelo Lahat dekat dengan Pagar Alam memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. “Potensi (Pariwisata) yang bisa dikembangkan dalam tataran akademik melalui penelitian dan pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan dari kerjasama kedua institusi harapannya dapat meningkatkan IKU. “Semoga dapat segera berjalan dan bermanfaat bagi perkembangan kedua institusi,” tutupnya. (**)

Loading