BANDAR SRIBAWONO,Korel.co.id — InsyaAllah, kalau generasinya sehat Lampung Timur akan semakin maju”, hal tersebut disampaikan oleh Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dalam Acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-55 Tahun 2019 dengan tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul” yang bertempat di Lapangan Desa Sribawono Kecamatan Bandar Sribawono. Kamis, 19 Desember 2019

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Nur Syamsu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Farida Norma, Camat Bandar Sribawono, M. Saleh beserta Forkopimcam.

Kepala Dinas mengatakan bahwa tujuan di adakannya Hari Kesehatan Nasional adalah sebagai pengingat kepada seluruh warga Negara untuk dapat berperan demi terwujudnya masyarakat yang sehat.

“Tujuan dari peringatan HKN ke-55 adalah sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud apabila semua komponen bangsa dapat berperan serta dalam upaya kesehatan”.

Dalam sambutannya Zaiful mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional dan berharap masyarakat Lampung timur dapat menjadi Sumber Daya Manusia yang unggul untuk mengisi 100 tahun Kemerdekaan Indonesia pada tahun 2045.

“Saya mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional ke-55 saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah untuk melaksanakan pembangunan kesehatan Kita berharap Generasi Sehat yang kita perjuangkan bersama dapat menjadi SDM Unggul yang akan mengisi 100 tahun Indonesia merdeka pada tahun 2045 yang bertepatan saat bonus demografi untuk mengantarkan Indonesia menjadi negara yang maju, makmur dan sejahtera”.

Menutup sambutannya Bang Ipul mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk gotong royong membangun Lampung Timur.

“Saya sangat berharap kepada seluruh jajaran mulai dari Dinas sampai kader-kader yang ada di desa-desa mari kita bergandengan tangan bahu membahu lamtung timur ini agar semakin membaik”.

Dalam moment tersebut juga dilakukan Penandatanganan dan Penyerahan Piagam penghargaan ODF (Open Defecetion Free) Komunitas tidak BAB sembarangan kecamatan Gunung Pelindung. Diketahui sampai saat ini dari 24 Kecamatan terdapat 4 Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur yang sudah menyandang penghargaan ODF yakni Kecamatan Mataram Baru, Kecamatan Purbolinggo, Kecamatan Gunung Pelindung, Kecamatan Raman Utara,

Rilis Humas / Editor : M.Ardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *