Bandarlampung , Korel.co.id — Beshky Fajrian, mahasiswa Prodi Sistem Komputer Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjadi salah satu punggawa Tim Futsal Lampung untuk lolos dalam PON 2024 Aceh – Sumatra Utara.

Berposisi sebagai flank kanan, Beskhy–biasa dia disapa–merupakan mahasiswa jalur beasiswa IIB Darmajaya yang berhasil masuk dalam skuad Tim Futsal Lampung.

Beskhy bercerita mula dirinya memperkuat Tim Futsal Lampung dalam kualifikasi PON 2024. “Saya ikut seleksi tertutup di akhir Januari di Metro, saya seleksi mewakili Asosiasi Kota (Askot) Bandarlampung,” kata dia, mengawali cerita.

Baca : Sekda Pemkab Mesuji Mewakili Penjabat Bupati Melantik Pimpinan Tinggi Pratama 

Menurut dia, lebih dari 150 pemain mengikuti seleksi. Sedangkan yang lolos seleksi tahap dua sekitar 35 orang. Setelah seleksi tahap kedua selama 2 hari di awal Februari yang lolos ke tahap selanjutnya 22 pemain. “Selanjutnya 22 pemain termasuk saya training center (TC) di Metro dengan latihan seminggu tiga kali setiap hari Jumat – Sabtu sampai Maret akhir,” tuturnya.

TC di Metro, lanjut dia, tim Futsal Lampung mempersiapkan diri untuk mengikuti kualifikasi PON 2024. “TC dari Februari sampai Oktober, latihan full tiap hari mulai Juli– Oktober,” ujar dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Beskhy senang dapat membantu Tim Futsal Lampung lolos PON 2024. “Perasaan saya bangga dan senang. Pertama, saya bisa memberi sesuatu kepada orangtua dan membuat orangtua saya bangga karena pengorbanan kami selama 10 bulan latihan tidak sia-sia,” imbuhnya.

Baca : Pilkades Berjalan Lancar, Kapolres Lamtim AKBP M Rizal Muchtar : ‘Terima Kasih’.

Ia bersama rekan-rekan lainnya juga bangga karena pertama kalinya membawa Provinsi Lampung lolos PON 2024 untuk cabang olahraga futsal. “Saya menjadi pencetak sejarah buat Lampung karena baru kali ini Tim Futsal Lampung lolos ke PON,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya, Novi Herawadi Sudibyo, S.Kom., M.T.I. mengucap syukur Alhamdulillah salah satu mahasiswanya berhasil membantu lolosnya Provinsi Lampung di PON 2024. “Beshky Fajrian merupakan mahasiswa Prodi Sistem Komputer yang masuk melalui jalur prestasi,” ungkapnya.

Walau masih semester 1, lanjut dia, Beshky memiliki kemauannya yang tinggi. Hal ini dibuktikan dengan aktif mengikuti perkuliahan secara daring yang diberikan dan dilaksanakan oleh dosen, padahal sedang mengikuti seleksi. “Semoga ini menjadi awal yang baik bagi Beshky untuk dapat terus meraih prestasi, tentu juga prestasi akademiknya. Semoga Beskhy dan tim dimudahkan dalam kompetisi dan mendapatkan mendali emas di PON 2024 mendatang,” harapnya. (**)

Loading