PESAWARAN , Korel.co.id —- Mahasiswa International Internship Scholarship, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, memuji keindahan wisata Pantai di Pesisir Provinsi Lampung.

Kedua mahasiswa tersebut Andriamalala Laurent dari Madagaskar dan Sabreen M M Eleyan dari Palestina, beserta mahasiswa asing lainnya yang mengambil studi program sarjana, Mujuki Kenneth Nyakairu, asal Uganda dan mahasiswa kelas reguler lainnya mengunjungi Pulau Pahawang. Mereka didampingi Kepala UPT International Office Muhammad Dwiyan Aditiya dan Staf International Office Sherli Trisnawati. Bagi Laurent dan Sabreen – keduanya biasa disapa – merupakan yang pertama melihat keindahan pesisir pantai Lampung.

Tak ingin melewatkan keindahan tersebut, Laurent dan Sabreen memanfaatkan teknologi smartphone yang digenggamnya untuk mengambil foto maupun video di beberapa area yang dilewati menuju ke Dermaga Ketapang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Bahkan, Laurent pun tak sabar untuk snorkeling di beberapa titik Pulau Pahawang yang merupakan salah satu spot wisata yang paling dikunjungi wisatawan dengan keindahan bawah lautnya.

“Sudah tak sabar untuk berenang melihat clown fish” ucap dia.

Laurent dan Sabreen juga menyempatkan untuk singgah di Pulau Kelagian Besar. Mengabadikan momen dengan kamera smartphone menjadi tanda bagi keduanya bahwa pulau tersebut telah dikunjungi.

Yang dinanti Laurent untuk merasakan air laut pesisir Lampung akhirnya tersampaikan. Mahasiswa Madagaskar tersebut kembali melihat keindahan bawah laut sekitar Pulau Pahawang. “Bagus lautnya dan di sini pemandu wisatanya sangat ramah dan membantu wisatawan untuk ke sini,” kata Laurent.

Hal senada dikatakan oleh Sabreen. Menurut dia pantai di Pesisir Lampung sangat indah. “Saya pertama kali ke pantai ini,” ucap dia dalam bahasa Inggris.

Ia juga mengagumi keindahan pesisir pantai Lampung. “Nice good (beach),” kata dia.

Sementara, Kepala UPT International Office IIB Darmajaya, Muhammad Dwiyan Aditiya mengatakan mahasiswa IIS Darmajaya menjalani program selama sebulan di Kampus The Best. “Sebelumnya mereka juga mendapatkan pengenalan bahasa Indonesia, mengikuti pemutaran film Prancis dari IFI France, melihat proses pembuatan kain tapis dari UMKM tapis, melihat perusahaan multinasional di Lampung, melihat aktivitas warga binaan di Lapas Kelas I Bandarlampung, dan mengenalkan wisata pantai di Lampung,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, mereka juga mengikuti kegiatan kunjungan ke sekolah bersama Bagian Pemasaran IIB Darmajaya. “Mereka juga berbaur dengan mahasiswa lainnya di IIB Darmajaya di kelas maupun di luar kelas. Program tersebut juga bertujuan untuk mengenalkan budaya Lampung kepada keduanya,” pungkasnya. (**)

Tinggalkan Balasan