Lampung Utara , Korel.co.id — Dalam pertemuan awal di lapangan Pemkab Lampung Utara antara para perangkat desa yang dimotori oleh Apdesi dengan Pj Sekda, Sofyan bersama Kadis PMD Wahab, Kepala BPKA Desyadi dan sejumlah jajaran Pemda setempat juga dibawah pengamanan aparat Kepolisian yang langsung dikomandoi Kapolres, AKBP Budiman Sulaksono, Pemda Lampung Utara menyatakan akan menyalurkan ADD tahun 2019 di tahun 2020.

“Pada pembahasan anggaran dengan DPRD, bahwa apa yang disampaikan para perangkat desa ini akan dibayarkan di tahun 2020,” kata Sofyan. Senin , 2 Desember 2019.

Menanggapi pernyataan tersebut para perangkat desa masih menolak karena mereka merasa sudah puas dengan janji-janji yang hingga pada hari ini belum terselesaikan pembayaran ADD di masing-masing desa.

“Kami minta pembayarannya bulan ini, karena kami sudah puas menerima janji-janji tapi realisasinya belum juga terbayarkan. Bukankah maksud kita datang kesini untuk menanyakan janji mereka (pemda) yang terus berjanji. Sesuai dengan janji Pemda akan diselesaikan di bulan Desember 2019 ini,” seru para perangkat desa.

Menyikapi itu koordinator aksi dan ketua apdesi meminta para para kepala desa untuk rembuk bersama dan menegaskan kepada pemda setempat bahwa janji pemda tersebut belum bisa diterima para perangkat desa. Sampai berita ini diturunkan aksi para perangkat desa tersebut masih berlangsung.

 

Laporan Wartawan Juwaeni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *