BandarLampung, Korel.co.id — Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Klining Service Indonesia (APKLINDO) Lampung melaksanakan kegiatan Musyawarah Kerja dan Workshop Pengenalan Teknologi Tepat Guna dengan mengangkat tema “Akselerasi Peran Strategis APKLINDO dalam membangun Iklim usaha yang kondusif di Provinsi Lampung.”

Acara dilaksanakan hari Kamis, (30/11/2023) di Spark Lite Hotel, Jl. Pangeran Antasari, Bandar Lampung.

Dihadiri oleh Ketua Umum APKLINDO Bpk H. M. Siddieq, Kepala Dinas Tenaga Kerja Bapak DR. Agus Nompitu, Ketua Kadin Lampung atau yang mewakili, Ketua APINDO Lampung atau yang mewakili, Ketua BPD IHKA Lampung Bapak Ria Atmaja, Pimpinan Perusahan Anggota DPP APKLINDO Lampung.

Baca : Pembangunan Sumur Bor Suku V Tiyuh Penumangan Mulai Dikerjakan , Warga Ucapkan Terimakasih.

Terselenggara acara ini merupakan Sponsor Managing Director PT. Artha Asia Prima (Micro Clean) Bapak Suwandi Taswin, Vice Presiden PT. Pegadaian Area Lampung Bapak Andri Granmiko, Perwakilan PT. KSM, PT. GMS, CV. WTIK PT. GGP & PT. CDP.

Sambutan Ketua DPP APKLINDO Lampung Ahmad Apriliandi Passa, mengatakan bahaasannya, “Diawal pembentukannya bulan Juni 2020, DPP APKLINDO Lampung mulai di gagas oleh 3 perusahaan inisiator yaitu PT. Gemilang Mulia Sarana, CV. Wilis Tirta Kencana dan PT. Gemilang Garda Perkasa dan hingga kini telah berkembang menjadi 34 perusahaan anggota yang tercatat tergabung.

Selanjutnya terbentuk kepengurusan dengan 12 perusahaan yang tergabung dan dilantik oleh Ketua DPN APKLINDO HM Sidiq disaksikan Perwakilan Forkopimda Provinsi Lampung, DPN APKLINDO, Kadin Lampung dan instansi terkait lainnya di Hotel Emersia Bandar Lampung.

Baca : Pembicara dari Australia dan Thailand Kupas Masa Depan Bisnis dengan AI di ICITB IIB Darmajaya

Pelantikan pada saat itu kegiatan Seminar Nasional Penanganan Covid 19 pada Industri Klining Servis.

Pencapaian lainnya : tercatat 700 tenaga kerja Klining Servis di Lampung yang telah tersertifikasi oleh LSP Klining Servis BNSP. Harapannya lebih banyak lagi tenaga Klining servis dapat tersertifikasi sehingga lebih kompeten.

Pada kesempatan ini kami juga mengharapkan arahan dan masukkan dari Ketua Umum APKLINDO dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung agar DPP APKLINDO Lampung dapat lebih tumbuh dan berkembang lebih bermanfaat bagi perusahaan anggota yang terlibat di dalamnya, tenaga kerja yang terlibat didalamya dan dalam upaya Peningkatan peran strategis DPP APKLINDO Lampung dalam membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ketenagakerjaan (penyerapan pasar kerja, peningkatan keterampilan dan kompetensi tenaga kerja, peningkatan kepatuhan perusahaan terhadap peraturan/perundangan-undangan dan Kesehatan dan Keselamatan Kerja), “terang Passa.

Baca : Seminar Nasional Infrastruktur Awali Gelaran Carnaval Civil Engineering UBL 2023

DPN AKLNDO telah berdiri sejak tahun 1985 berharap kepada ApKLInDO Lampung senantiasa memperbaiki sistem, standar kerja dimulai dari susunan pengurus salah satunya hari ini melakukan pelengkapan atau reshuffle mungkin ada tiga tahun lalu ada yang perlu diperbaiki.

Kepada pak Kadis Tenaga Kerja Provinsi Lampung Bapak Nompitu, mohon ini untuk dapat dibina, agar menjadi bagian penting dapat memelihara bangunan aset bangsa pemerintah dan swasta agar tepat guna mampu memberikan suasana nyaman, Indonesia bersih, Lampung bersih itulah tujuan kami, “terang H.M.Sidiq.

Musyawarah Kerja ini terkait membahas kerja kerja lebih memberikan mutu, daya saing dan produktivitas tenaga kerja cleaning servis.

Baca : Lomba Poster Chemistry Expo XXVII Unila 2023, Mahasiswi Prodi DKV Darmajaya Raih Juara

Sektor tenaga kerja ini sesuai UU Pemda no 23 tahun 2014. sektor kerja ini merupakan urusan wajib bukan pilihan. Artinya ketika itu wajib baik pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/kota wajib memiliki institusi organisasi perangkat daerah dan yang menangani persoalan tenaga kerja.

Permasalahan tenaga kerja bukan persoalan pilihan dan remeh temeh tapi menyangkut hal substansi bagi hajat hidup orang banyak, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja kita, ” terang Nompitu.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Dr. Nompitu. (novis).

Loading