Metro , Korel.co.id — Pemerintah Kota Metro menggelar penetrasi pasar untuk menekan harga bahan pokok di Pasar Kopindo Kota Metro menjelang Tahun Baru 2020. Jumat, 27 Desember 2019.

Wakil Walikota Djohan, Sekda Kota Metro, Asisten, Kabag Perekonomian Pemerintah Kota, serta Forkopimda, juga ikut turun dalam meninjau penetrasi pasar ini.

Penetrasi pasar ini bertujuan untuk meninjau perbedaan harga bahan-bahan pokok yang beredar di pasar. Adapun bahan-bahan pokok yang disediakan saat penetrasi pasar yakni, telur, bawang merah, bawang putih, cabai, beras, minyak, gula, kecap, dan terigu.

Wakil Walikota Metro H.Djohan menyampaikan, bahwa masyarakat sangat antusias untuk berbelanja di penetrasi pasar bahkan rela mengantri dari pagi hari.

“Alhamdulillah penetrasi pasar kali, bahan-bahan pokok yang di jual di bazar dan di pedagang tidak jauh berbeda, dan masyarakat juga sangat mengapresiasi penetrasi pasar kali ini, sehingga mereka meminta kegiatan ini tidak hanya berlangsung hari ini saja,” ucapnya.

Sekretaris Daerah Kota Metro Ir.A.Nasir,A.T.MM juga menyampaikan : “Tingkat inflasi Kota Metro saat ini menduduki tingkat terbaik se-Sumatera, sehingga ketika ada kenaikan harga bahan pokok di pasar pemerintah cepat mengadakan penetrasi agar harga bahan pokok menjadi normal kembali, dan untuk penetrasi kali ini kita juga dibantu oleh pengusaha-pengusaha”.

“Penetrasi pasar tersebut dilaksanakan untuk menekan harga kebutuhan pokok jelang Tahun Baru 2019. Supaya stabil harganya. Kalaupun naik tidak melonjak signifikan,” tutup Sekda Kota Metro.
(Humas – Ajeng).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *