Bandar Lampung , Korel.co.id — Pengurus DPC Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia Kota Bandar Lampung, Sabtu 3 Desember 2022 mengadakan aksi solidaritas Cianjur di depan Mall Bumi Kedaton, Jl.Teuku Umar – Jl.ZA Pagar Alam , Sabtu (03/12/2022).

Cuaca yang gerimis, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Kota Bandar Lampung masih tetap berlangsung pantang surut untuk mencari donasi Cianjur, melalui turun ke jalan yang hasilnya berapapun akan disampaikan untuk korban bencana gempa bumi Cianjur.

Solidaritas Cianjur di pimpin langsung Sekretaris DPC PWDPI Kota Bandar Lampung, bapak Muzakkir.

Dalam keterangannya Muzakkir, ” Kegiatan hari ini dilakukan untuk membantu keluarga kita yang sedang tertimpa musibah gempa bumi Cianjur, sehingga PWDPI kota Bandar Lampung ikut terpanggil untuk bisa membantu meringankan duka saudara kita tersebut,”terangnya.

Muzakkir juga menyampaikan bahwa, “Kegiatan ini adalah gagasan dari pengurus DPC PWDPI Kota Bandar Lampung untuk bisa aksi solidaritas untuk gempa bumi Cianjur, meskipun DPC PWDPI kota Bandar Lampung terlambat, daripada kita tidak sama sekali bergerak membantu, yang namanya bantuan tak ada kata terlambat, sekecil apapun dapat berbuat untuk musibah Cianjur,” ungkapnya.

Kegiatan hari ini diikuti oleh pengurus DPC PWDPI Kota Bandar Lampung, diantaranya : Wakil Ketua 1 Saudara Armizi Abusani, Kepala bidang Investigasi Saudara Chandra, Anggota Saudara Sumardi, Saudara Andri, Saudara Hendri, Dan Kepala bidang keagamaan Ustadz Fery Fadlan.

Wakil Ketua Armizi Abusani menyampaikan bahwa hari ini turun mencari dana untuk gempa Cianjur di Mall Bumi Kedaton, Minggu 3 Desember 2022, ” Rencananya pengurus DPC PWDPI kota Bandar Lampung, mengadakan kembali di Jl.Ki Maja lampu merah Way Halim, dan kami mengharapkan agar semua pengurus DPC PWDPI kota Bandar Lampung Bisa ikut aksi solidaritas ini, dan besok dilanjutkan, Minggu 4 Desember 2022, pukul mulai pukul 15.00 bapak Armizi selaku wakil ketua 1 DPC PWDPI kota Bandar Lampung langsung yang memimpin aksi solidaritas diikuti pengurus yang lain,”Jelasnya.

Ketua DPC Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Kota Bandar Lampung, Novis Pawarman Spd. turut apresiasi, bangga kepada rekan pengurus sudah merelakan untuk menyempatkan waktunya untuk aksi solidaritas Cianjur, “Saya selaku ketua belum bisa hadir dikarenakan ada urusan mendadak yang tidak bisa ditinggalkan, dan acara ini sudah diwakilkan oleh Wakil ketua 1 saudara Armizi Abusani,”tuturnya.

Tambah Novis, “DPC PWDPI kota Bandar Lampung ini bisa berjalan, dikenal khalayak ramai dari pengusaha, pemerintah sampai masyarakat luas, DPC PWDPI kota Bandar Lampung familiar bukan karena seorang ketua saja atau siapapun orangnya, tetapi semuanya membersamai, saling menghargai dan bergerak dari Pembina, Pengawas, Ketua sampai anggota, mari kita dapat ambil peran positif sekecil apapun dan kita sebagai apa saja, ketika membersamai akan mencapai tujuan yang indah,” ucap Novis.

Sambung Muzakir berpesan Bagi masyarakat yang mau ambil peran sekecil apapun untuk sedekah jariyahnya dapat membantu Saudara kita “Dapat berpatisipasi melalui komunikasi whatsapp +6289503250042 transfer ke rek Bank BRI cabang Bambu Kuning a.n. Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia dengan no rekening 339801040550536, hari Sabtu, 3 Desember 2022 diperoleh 170.000, dan berapapun totalnya kita akan salurkan untuk korban Cianjur.”Tutup Muzakkir.(Tim dan Novis)