Tubaba, Korel.co.id –Terkait persoalan dugaan penggelapan dana Pemilihan BPT Tiyuh Sumber Rejo Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulangbawang Barat pada Tahun 2019 yang lalu nampaknya makin terungkap. Rabu, 08 Januari 2020.

Diberitakan Sebelumnya:

Oknum Aparatur Tiyuh Sumber Rejo Tubaba Disinyalir Tilep Dana Pemilihan BPT

Makin terungkapnya persoalan tersebut saat Beberapa Awak media mendatangi Erwan Susanto selaku Kepala Tiyuh Sumber Rejo guna menindaklanjuti tindakan yang dilakukan oleh oknum Aparatur Tiyuh setempat.

Erwan Susanto menuturkan, Selaku Penanggung jawab Dana Desa yang dikucurkan untuk pelaksanaan Pemilihan BPT di Tiyuhnya pada Tahun 2019 yang lalu sudah dibayarkan pada tahap ke-2 pencairan Dana Desa.

“Kalau Dananya itu memang langsung diberikan mas waktu pelaksanaan jadi tidak ada keterlambatan dan Untuk SPJ yang diberikan kepada saya juga real semua kemana saja dana itu dikeluarkan seperti pembayaran ke Panitianya satu juta per/orang, ATK Enam Juta, ke Pemda Empat Juta dan dana tak terduga lainnya, pokoknya semua pengeluaran itu ada semua kok dalam SPJ,”Ucap Erwan saat ditemui dikediamannya pada Rabu, 08 Januari 2020 sekira Pukul 19-45 WIB.

Saat disinggung terkait pernyataan dari panitia pemilihan BPT yang menyebutkan bahwa mereka hanya terima Lima Ratus Ribu Rupiah saja dan termasuk Banner memakai Banner bekas dalam pelaksanaan Pemilihan BPT itu, Erwan Susanto malah kebingungan.

“Kalau soal itu saya kurang paham mas, sebab Teknik Pelaksanaan Pemilihan BPT itu dulu semuanya mereka yang atur jadi bingung juga saya sebab dalam SPJ yang diserahkan kepada saya untuk ditandatangani berbeda dengan apa yang disampaikan ini,”Jelas Erwan dengan Raut Wajah Kebingungan.

Ketika diminta untuk menghadirkan Ketua Panitia Pemilihan BPT dan Oknum Aparaturnya yang mengelola Dana Pemilihan tersebut Erwan Susanto menuturkan, Kalau untuk saat ini belum bisa.

“Malam ini belum bisa saya kumpulkan mas, ini buktinya ditelepon Beberapa Kali tidak menjawab Aparatur Tiyuh saya dan untuk Ketua BPT serta ketua Panitia pemilihan BPT juga masih ada urusan Keluarga,”Tuturnya.

Lebih lanjut, Erwan Susanto menyatakan bahwa dirinya tetap berupaya mengumpulkan mereka yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilihan BPT di Tiyuhnya itu untuk meminta penjelasan terkait persoalan tersebut.

“Saya minta waktu mas untuk mengumpulkan mereka, sebab mau tidak mau saya penanggung jawab Dana yang digunakan dalam kegiatan itu dan saya juga sudah menandatangani SPJnya, jadi kalau ada persoalan seperti ini saya juga harus meminta penjelasan kepada mereka.”Pungkasnya.

Laporan Tim Group I – Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *