Laporan wartawan Korel.co.id : Dadang

Makasar ,Korel.co.id — Melalui Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Dosen Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM), Ahmad dan Ahmad Yasser Mansyur memberi pelatihan parenting skills bagi kelompok ibu-ibu rumah tangga di desa Tanabangka kecamatan bajeng barat kabupaten Gowa selama 2 hari Hari selasa dan rabu 25-26 septmber 2019 .

Kegiatan ini merupakan bagian dari tri darma perguruan tinggi yang dilaksanakan bagi dosen setiap tahunnya.PKM itu diawali dengan pembukaan oleh kepala desa tanabangka bapak Agustus dg. Siala. Ia mengatakan bahwa kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan dan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan keterampilan pola asuh bagi ibu-ibu selaku orangtua.

Ketua PKM ini, Ahmad menuturkan : “Bahwa tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk berbagi pengetahuan kepada ibu-ibu/orangtua tentang keterampilan pengasuhan anak. Sebab bagaimanapun juga anak adalah suatu amanah yang dititipkan tuhan kepada orangtua untuk diasuh dengan baik. Berhasil tidaknya seorang anak sangat tergantung daripada pengasuhan yang diberikan kepada mereka.

Sementara itu pula Bahrani Rauf selaku ketua LP2M Universitas Negeri Makassar menyebutkan bahwa kegiatan pengabdian pada masyarakat yang dilaksanakan seperti mengembangkan keterampilan masyarakat adalah merupakan bentuk kontribusi nyata dosen yang patut diapresiasi dengan baik. Karena ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan UNM dengan masyarakat, agar UNM selalu dihati masyarakat.

Pelatihan parenting skills yang dilaksanakan selama dua hari sangat diminati dan diapresiasi oleh masyarakat setempat. Diakhir pelatihan tersebut dibentuk komunitas orangtua efektif (KOREKTIF). Ketua PKM Ahmad yang juga selaku Wakil Dekan 3 Fakultas psikologi itu menuturkan bahwa komunitas ini dibentuk agar mereka menjadi penggerak dalam memotivasi para orangtua untuk memperhatikan anak-anak mereka dengan memberikan pengasuhan yang optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *