LAMPUNG SELATAN – Setelah dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) YASBA, kini giliran dengan Yayasan Dharma Putra Nusantara (SMK dan AKBID Hampar Baiduri) menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama Ketua Yayasan Dharma Putra Nusantara Irwan di ruang kerja Bupati Lampung Selatan, Selasa 13-September-2022.

Selanjutnya, MoU tersebut ditindaklanjuti dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Yayasan Dharma Putra Nusantara dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan dan UPTD RSUD Bob Bazar SKM Kabupaten Lampung Selatan.

Diketahui, Penandatanganan MoU dan PKS antara Pemkab Lampung Selatan ini terkait dengan kerja sama dibidang pendidikan dan lahan praktik mahasiswa serta pengabdian pada masyarakat yang merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Irwan selaku Ketua Yayasan Dharma Putra Nusantara menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab Lampung Selatan yang telah membantu terlaksananya rencana kegiatan pendidikan yang akan berjalan di SMK dan Akademi Kebidanan (Akbid) Hampar Baiduri.

“Kedepan saya akan mempersiapkan tambahan SDM yang terfokus pada pengajar yang telah berpengalaman dibidangnya untuk mendukung proses belajar dan mengajar sehingga mahasiswa juga mendapatkan ilmu yang jauh lebih berkembang lagi,” ujar Irwan.

Irwan menambahkan, bahwa melalui program-program baru yang dimiliki Akbid dan SMK Hampar Baiduri saat ini, diharapkan dapat memberikan sumbangsih dalam memberikan pelayanan dibidang kesehatan khususnya untuk masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami juga meminta arahan dan petunjuk dari pak Bupati Lampung Selatan agar Akbid dan SMK yang kami dirikan ini tetap eksis dan terus berkembang ditengah padatnya persaingan dibidang pendidikan kesehatan. Semoga kedepannya kita bisa selalu lebih baik dalam mendukung seluruh program pemerintah kabupaten Lampung Selatan,” kata Irwan.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik kerja sama itu. Hal tersebut sebagai bentuk komitmen bersama dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan meningkatkan kualitas SDM kesehatan khususnya bagi mahasiswa Hampar Baiduri.

“Melalui kerja sama ini, saya berharap bisa melahirkan para tenaga kesehatan terampil yang mempunyai daya saing serta mampu mengaplikasikan ilmunya untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, khususnya di bidang kesehatan,” kata Nanang.

Nanang Ermanto berpesan, bahwa dalam menghadapi era globalisasi seperti saat ini, pihak Yayasan Dharma Putra Nusantara yang menaungi SMK dan Akbid Hampar Baiduri harus dapat mengembangkan dan meningkatkan kualitas SDM sebagai wujud terciptanya generasi-generasi unggul di masa yang akan datang.

“Dengan kerja sama yang saat ini kita sepakati semoga dapat meningkatkan SDM dan pertumbuhan IPM. Sehingga kedepannya Kabupaten Lampung Selatan memiliki generasi yang benar-benar berkualitas. Saya harap apa yang kita lakukan saat ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang,” tutup Nanang. (Rls)

Tinggalkan Balasan