Korel.co.id
Tulang Bawang Barat – Pemerintah Tiyuh Sumber Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah selesai menyalurkan bantuan langsung tunai tahap pertama kepada 10 keluarga penerima manfaat (KPM) yang merupakan program utama Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2024. Kamis (27/03/2024).

Dalam penerimaannya 10 KPM tersebut menerima BLT DD tahun 2024 sebesar 900 ribu, yang mana nilai tersebut merupakan BLT DD bulan Januari hingga Maret, Nurhasan Kepala Tiyuh Sumber Jaya mengatakan bahwa penerima BLT DD tahun ini difokuskan hanya terhadap masyarakat yang memiliki kriteria khusus.

“Ya pada umumnya penerima blt dd tahun 2024 ini terdapat lansia dan masyarakat yang mengalami sakit menahun atau masyarakat yang memang benar-benar masuk dalam kategori miskin sehingga ada pengurangan KPM dari tahun sebelumnya.” Ucapnya

Selain itu pada tahun anggaran dana desa 2024 ini Pemerintah tiup Sumber Jaya juga tetap fokus pada pengelolaan ketahanan pangan seperti pada misalnya pembelian kambing yang sebanyak 15 ekor Selain program ketahanan pangan juga tetap pada pengelolaan kolam, kandang, kebun.

“Untuk Kandang kita ada belanja kambing sebanyak 15 ekor di mana masing-masing RK ditiup Sumber Jaya itu mendapatkan 3 ekor kambing babon selanjutnya untuk kebun kita masih seperti pada tahun lalu yaitu bibit cabai Kemudian untuk kolam itu terdapat 5 titik dimana setiap titiknya mendapat 400 ekor bibit ikan nila yang seluruhnya dibiayai dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024.” Ucap Nurhasan

Selain itu pemerintah Tiyuh Sumber jaya juga tetap memperhatikan kemajuan infrastruktur nya, pada tahun anggaran 2024 ini sebagian dari dana desa juga difokuskan untuk merealisasikan drainase sepanjang 180 meter yang terletak di Suku dua RT 6.

“untuk mengimbangi Kemajuan perekonomian selain ketahanan pangan kita juga memperhatikan kemajuan infrastruktur di tengah masyarakat Seperti yang dibutuhkan masyarakat pada tahun ini yaitu kita melakukan pembangunan drainase yang cukup lumayan panjang yaitu 180 meter.” Ucap Nurhasan.

Sementara pada realisasi tahap 2 Tahun Anggaran 2024 nurhasan Tidak berkomentar banyak lantaran dari yang direncanakan sewaktu-waktu masih dapat berubah dengan mempertimbangkan kondisi anggaran dan situasi yang belum diketahui Seperti apa kedepannya namun dirinya berkomitmen akan terus mengelola dana desa untuk kemajuan infrastruktur masyarakat dan kesejahteraan perekonomian masyarakat. (Yoga)

Loading