Tulang Bawang Barat , Korel.co.id — Pemerintah Tiyuh Mulya Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melaksanakan penyaluran bantuan Sembako ke 657 warga setempat, Senin (27/11/2023).

Batuan yang bertujuan untuk meringankan perekonomian warga tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala Tiyuh Mulya Jaya juga dibantu oleh seluruh aparatur Tiyuh setempat, Abdul Azis Tim Pelaksana Kegiatan mengatakan dalam penetapan sebagai penerima pihanya telah melakukan penyaringan beberapa kriteria.

“Jadi penerima bantuan sembako ini dia bukan penerima bantuan sosial lainnya seperti PKH, BPNT, BLT DD & bantuan beras serta bantuan lain yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.” Ucapnya.

Saat diwawancarai di ruang kerjanya Imam Mastur kepala Tiyuh setempat menuturkan bahwa pemberian bantuan sembako kepada 657 warganya itu anggaran belanja nya bersumber dari Dana Desa tambahan tahun anggaran 2023.

“Iya, Jadi Dana Desa tambahan dampak dari El Nino ini kita fokuskan ke bantuan sembako karena kalau kebutuhan air hampir di semua wilayah kita sudah ada sumur bor.” Kata dia

Selain itu dirinya juga mengungkapkan bahwa terdapat juga anggaran yang dialokasikan untuk perbaikan dua titik sumur bor yang kurang maksimal mensuplai air sehingga dilakukan pengurasan.

Salah seorang penerima Nur khotib mengaku dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah tiuh Mulia Jaya yang sudah menetapkan dirinya sebagai penerima, Dirinya mengungkapkan bahwa bantuan tersebut dirasa sangat bermanfaat.

“Iya di musim kemarau ini kita cari uang susah ngederes karet aja getahnya sedikit jadi bantuan ini ya sangat bermanfaat bagi kami apalagi ini kan bentuknya beras sekarang beras ini harganya di warung-warung itu mengalami kenaikan jadi diberi bantuan ini ya kami sangat berterima kasih.” Ucapnya. (Yoga)

Loading