Lampung Timur, Korel.co.id–Sebagai bentuk keseriusan untuk menggelar event tahunannya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kembali menggelar rapat persiapan untuk Festival Way Kambas 2019 di Aula Atas Setdakab Lampung Timur.Senin,14 Oktober 2019.

Rapat tersebut di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur, Almaturidi, Para Kepala OPD, SKPD dan Camat se Lampung Timur.

Syahrudin berpesan :” Menekankan pada beberapa hal yakni tentang tersedianya fasilitas umum seperti toilet umum, parkir dan truk kontainer. Ia berpesan agar semuanya dapat dipersiapkan secara maksimal. Soal fasilitas umum seperti toilet umum itu harus dipastikan ya ketersediaan airnya cukup, juga kontainer untuk sampah plastik ya itu penting juga masalah parkir iya memang masuknya kan gratis, parkirnya bayar tapi yang jaga ya harus komitmen ya. Jangan sampai nanti kehilangan dan kerusakan menjadi tanggung jawab si pemilik kendaraan”.Tegasnya

Tambah Syahrudin :”Festival yang akan dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 09 dan 10 November itu mengangkat tema “Jelajah Budaya Dan Alam Lampung Timur” dan dibuka dengan Fun bike dilanjutkan dengan Pembukaan Kemah Saka Pariwisata, Lomba Tari Bedana dan Tari Melinting, Pawai Budaya, Pagelaran Seni Daerah, Tari Kreasi Lampung, Atraksi Gajah, Penampilan Artis Ibu Kota serta Stand Lomba Kuliner dan Souvenir.

Untuk hari Minggu 10 November sendiri adapaun kegiatan yang digelar antara lain Way Kambas Adventure Trail 2019, XC MTB, Festival Kuda Lumping dan Meninjau Pameran Motor Antik, Festival Buah Nusantara, Penampilan Way Kambas Idol, serta Closing Ceremony yang meliputi tari bedana masal, pembagian hadiah dan doorprize, parade band dan penampilan artis ibukota”.Tutur Syahrudin

“Untuk diketahui, pada Festival Way Kambas 2019 ini rencananya event-event pendukung tidak diselenggarakan di Way Kambas itu sendiri.  Jadi kita minta untuk festival way kambas itu nantinya akan coba kita sebar di beberapa kecamatan gunanya itu adalah agar masyarakat itu mengetahui bahwa lampung timur itu ada kegiatan-kegiatan. Kita akan letakkan dikecamatan-kecamatan karna tidak semua masyarakat lampung timur kan bisa datang dan masuk ke Way Kambas, itu kita maksudkan agar masyarakat mengetahui kegiatan-kegiatan di Festival Pesona Way Kambas”.Tutup Syahrudin (HUMAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *