Pesisir Barat, korel.co.id — Kantor kementrian agama (Kemenag) kabupaten Pesisir Barat melakukan penghijauan yang bakal lokasi pembangunan MTS Negeri (MTSN) Kabupaten pesisir Barat itu yang berada di Pekon Muara Tembulih Kecamatan Ngambur.

Dalam kegiatan penghijauan dan peninjauan lokasi tersebut, kepala Kemenag kabupaten Pesisir Barat Yulizar Andri di dampingi oleh Kasi Pendis Nursaad, bersama seluruh kepala Madrasah negeri dan swasta di kabupaten itu, dan aparat Pekon muara tembulih.

Nursaad mengatakan saat ini usulan pembangunan MTSN di lokasi itu masih dalam proses verivikasi oleh pusat. Menyambut realisasi pembangunan yang diharapkan dapat segera terwujud, pihaknya dalam upaya menjaga lingkungan yang asri dan nyaman , yang menjadi bagian dari pelestarian alam melakukan kegiatan penghijauan dengan menanam berbagai jenis pohon yang bermanfaat dan memiliki nilai ekonomis.

Baca Berita : IIB Darmajaya Bekali Calon Lulusan Tips dan Trik Interview Kerja

“Usulan sudah kami sampaikan nantinya di lokasi ini akan dibangun MTSN tentu harapannya dengan adanya sarana pendidikan ini maka anak anak didik untuk melanjutkan sekolah agama MTSN dapat bersekolah disini,” kata Nursaad, Sabtu 26 September 2020.

Dengan pembangunan MTSN itu diharapkan juga terjadi pemerataan sarana pendidikan agama di seluruh wilayah kabupaten pesisir Barat yang secara geografis, 10 wilayah kecamatan yang ada letaknya memanjang sepanjang pinggir pantai barat samudra Indonesia . Juga notabene selama ini pusat pendidikan sarana sekolah sekolah ,ada di wilayah kecamatan pesisir tengah yang notabene jaraknya sekitar 50-60 kilometer dari lokasi itu. Dengan dibangunnya MTSN itu akan memudahkan akses orang tua menyekolahkan anaknya di sekolah agama berstatus negeri SLTP sederajat.

Lokasi bakal tempat pembangunan MTSN tersebut berada di Pinggir Jalinbar setempat dengan demikian menjadi satu keunggulan karena aksesnya mudah dijangkau dari lokasi sekitarnya. (Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *