Mesuji , Korel.co.id — Pemerintah Desa Sungai Badak ,Kecamatan Mesuji ,Kabupaten Mesuji telah membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga Desanya di Kantor Balai Desa . Adapun penerima bantuan berjumlah 153 keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan bantuan tersebut telah dianggarkan dari anggaran Dana Desa Sungai Badak. Bantuan tersebut dibagikan secara langsung oleh Ibu Kades Anita Yana yang di dampingi oleh staf kecamatan Mesuji, babinkamtibmas bapak Nadri, sekretaris desa dan beberapa perangkat Desa, ketua BPD ,serta pendamping lokal Desa Sungai badak , pada Hari Kamis (22/09/2022).

Pada acara ini Ibu kades Anita yana sempat memberikan pesan agar dana bantuan dari BLT DD ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan menunjang kebutuhan ekonomi keluarga.

Masih jelas Bu kades, ” BLT dari Dana Desa ini setidaknya bisa meringankan beban warga penerima bantuan yang kita berikan saat ini, meskipun saat ini Covid-19 sudah tidak ada, akan tetapi dampak dari Covid tersebut masih terasa yang mengharukan Pemerintah Desa mengeluarkan 40% anggaran Dana Desa untuk warga yang di rasa masih terdampak Virus yang mematikan itu,” jelasnya .

Sambungnya ” data penerima BLT Dana Desa ini berdasarkan hasil musyawarah Desa Sungai badak bersama tokoh masyarakat serta BPD, dan diharapkan agar warga yang menerima dana BLT dapat menggunakan dengan sebaik mungkin untuk membeli sembako,” harapnya.

Sementara itu, babinkamtibmas Desa sungai badak menjelaskan , ” bantuan ini adalah sebagai wujud kehadiran Pemerintahan Desa Sungai badak kepada warganya yang memang butuh perhatian” untuk itu bantuan yang telah diterima agar bisa sangat bermanfaat ,tutupnya.( Sun ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.