Mesuji, korel.co.id — Diketahui dalam setiap tahunnya pemerintah pusat telah mengalirkan Dana Desa (DD) dengan jumlah milyaran . Yang mana dana tersebut harus terserap dengan baik dan terarah . Untuk mengantisipasi hal_hal yang kurang pas maka Pemerintah Kabupaten Mesuji menggandeng TNI dan Polri dalam hal untuk mengawal dana Desa tersebut supaya dalam proses pelaksanaan realisasinya berjalan lancar.

Hal ini ditandai dalam bentuk MoU penandatanganan nota kesepakatan Anatara Pemda Kabupaten Mesuji, TNI ,dan Polri . Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Bupati Mesuji H. SAPLY TH, Kapolres Mesuji AKBP Alim SH , Dandim 0426 /Mesuji Letkol Inf Kohir, di dampingi Plh Sekda Mesuji Edison Basid, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD) Mesuji Sunardi Nyerupa SE., Camat se-Kabupaten Mesuji, Kepala Desa, serta turut hadir Babinkam tibmas , bahkan Babinsa.

Bupati Mesuji dalam sambutannya : “Saya meminta kerjasamanya yang baik antara Pemkab Mesuji ,TNI ,dan Polri khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk ikut serta mengawal dan memberikan rasa aman kepada masyarakat kabupaten Mesuji”, ucapnya.

Terlebih ,Bupati juga berharap ” Terciptanya keamanan agar dapat lebih baik,terutama dalam pengawasan pengelolaan dana Desa. Pemda Mesuji sudah tiga tahun ini menjalin kesepakatan dengan pihak Polri dan TNI, maka dari itu mari kita tingkatkan keamanan, kenyamanan dalam pengawasan terhadap Desa-desa yang ada di Kabupaten Mesuji iniโ€, harapnya.

Laporan wartawan Sunyoto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.