Tulang Bawang Barat , Korel.co.id —- Rencana kegiatan pembangunan sumur bor 3 (tiga.red) unit di Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) saat ini pembangunan nya tengah dilakukan, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan pembangunan 3 (tiga.red) unit sumur bor itu merupaka realisasi dari rencana pembangunan Tiyuh Penumangan yang dibiayai dari anggaran tambahan alokasi kinerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2023, Saat ini pembangunan sumur bor tersebut mengalami kemajuan.

Tiga wilayah yang menjadi titik pembangunan sumur bor tersebut yaitu di wilayah suku 1, suku 5 dan suku 6, dari pantauan dilokasi saat ini progres pekerjaan tengah dilakukan di suku 5 seusai dilakukan pengeboran di suku 1.

Baca : Pembicara dari Australia dan Thailand Kupas Masa Depan Bisnis dengan AI di ICITB IIB Darmajaya

Saat diwawancarai warga setempat menuturkan bahwa pembangunan sumur bor itu dirasa sangat bermanfaat lantaran penetapan titik lokasinya sangat strategis. Bukan tampa alasan, warga mengaku untuk memenuhi kebutuhan air bersih mereka selalu mengangkut air dari sumur bor yang ada di tempat pemakaman umum (TPU.red).

“Musim kemarau ini kami itu ngambil air di keramat (TPU) ya gak seberapa jauh sekitar 400 meter dari sini, tapi kalau sudah setiap hari ya kita kelimpungan juga, selain biaya tenaga juga dihabiskan hanya untuk memenuhi kebutuhan air bersih,dengan dibangunkan nya sumur bor ini kami sebagai masyarakat ya mengucapkan terimakasih khususnya kepada Pemerintah Tiyuh Penumangan.” Ucap warga setempat.

Selain itu strategis nya lokasi sumur bor juga berada tepat di depan Mushola Darul Anshor yang mana mushola tersebut juga sebagai Tempat Pembelajaran Alquran (TPA Miftahul Jannah.red) dan dilokasi itu jug terdapat kolam ikan yang merupakan program K3W Kabupaten Tubaba sehingga kebutuhan air pun bakal dapat terpenuhi. (Yoga)

Loading