Foto : Dinas PPPA Provinsi Lampung menyerahkan bantuan secara simbolis

 

Bandar Lampung, Korel.co.id — Kaum perempuan masa kini memiliki peranan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi keluarga dan mengatasi masalah stunting maka PPPA dipandang perlu mengadakan pelatihan pemberdayaan ekonomi perempuan dan anak kepada warga.

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) melaksanakan kegiatan Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan bagi Keluarga yang Berisiko Stunting di Provinsi Lampung Angkatan ke-2, di Hotel Kyriad, Kamis (23/11/2023).

Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung Dr. Fitrianita Damhuri, S.ST.,M.Si. dalam sambutan yang disampaikan oleh Nella Mertha Dyani, Analis Kebijakan Ahli Muda menyebutkan bahwa kaum perempuan memiliki peranan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi keluarga dan mengatasi masalah stunting.

Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung menegaskan bahwa pemberdayaan perempuan bukan hanya tentang peningkatan kapasitas ekonomi, tetapi juga melibatkan mereka secara penuh dalam pengambilan keputusan.

Dalam upaya membangun dan memberdayakan ekonomi perempuan serta mendorong pertumbuhan ekonomi, Kadis PPPA mengatakan, Dinas PPPA Provinsi Lampung berkolaborasi dengan seluruh stakeholder lintas sektor.

“Dengan membangun Pondasi yang kuat, kita tidak hanya menciptakan keluarga yang tangguh dan sejahtera, tetapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi seluruh masyarakat Lampung,” ujar Kadis PPPA Provinsi Lampung.

Di akhir sambutannya, Kadis PPPA mengucapkan selamat mengikuti kegiatan pelatihan kepada seluruh peserta dan berharap, kegiatan ini menjadi awal untuk menuju perubahan yang positif dan berkelanjutan untuk generasi mendatang di Provinsi Lampung.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Ketua Kelompok Kampung Mekar Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang. Adapun bantuan yang diberikan yaitu, alat memasak berupa kompor gas 2 buah, alat pres plastik 1 buah, panci halo besar 4 buah, tabung gas 12 kg 3 buah, centong sayur plastik 6 buah, sutil besar gagang kayu 5 buah, sutil stensil kecil 5 buah, oven gas stensil 1 buah.

Pelatihan angkatan ke-2 ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kabupaten Mesuji, dan Kabupaten Way Kanan.

Sumber Harian Satelit

Editor Novis

Loading