Bandarlampung, korel.co.id — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Lampung untuk meningkatkan kompetensi diri agar menjadi teladan ASN yang tangguh, profesional, loyal, berintegritas dan berprestasi dalam pengabdian di Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Gubernur Arinal saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Provinsi (DPP) IKAPTK Lampung Periode 2020-2025 di Ballroom Hotel Emersia. Jumat , 20-11-2020 malam.

“Jadilah teladan, ASN yang tangguh, profesional, loyal berintegritas dan berprestasi,” ujar Gubernur Arinal yang juga Ketua Dewan Pembina IKAPTK Lampung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar dilantik sebagai Ketua DPP IKAPTK Lampung Periode 2020-2025. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) IKAPTK Akmal Malik.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal juga mengukuhkan langsung pengurus DPP IKAPTK Lampung Periode 2020-2025. Hadir Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Hadi Prabowo.

Arinal menyebutkan alumni IKAPTK harus bisa berkontribusi nyata untuk melayani dan mengayomi masyarakat demi terwujudnya Lampung Berjaya.

“Para alumni IKAPTK harus bangkitkan semangat untuk bersama-sama membangun Lampung mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPN IKAPTK Akmal Malik mengatakan IKAPTK Lampung harus bisa membesarkan organisasi ini melalui program kerja yang berkontribusi terhadap masyarakat.

“IKAPTK Lampung diharapkan memiliki program terobosan dan bermanfaat kepada masyarakat,” ujar Akmal.

Akmal yang juga Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri menilai ditengah pandemi saat ini, Pemerintah Provinsi Lampung bersama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung sukses dalam program gebrak masker sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Kami mengapresiasi Pemerintah Provinsi Lampung bersama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung suskes besar melakukan gerakan ini dan mendapatkan apresiasi dari Ibu Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat,” katanya.

Akmal menyebutkan pihaknya juga bangga terhadap perkembangan pembangunan di Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Gubernur Arinal.

“Saya melihat Lampung pembangunannya menggeliat luar biasa, kami yakin dibawah kepemimpinan Gubernur Arinal bisa berbuat lebih baik pada masa yang akan datang,” ujarnya.

Untuk itu, Akmal mengajak para alumni IKAPTK untuk ikut berkontribusi terhadap pembangunan di Provinsi Lampung.

“IKAPTK Lampung curahkan tenaga anda untuk membangun Lampung kedepan,” katanya.(Adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *