Way Kanan , Korel.co.id — Diduga Pelaksanaan Swakelola Pemeliharaan Rutin dan Pungsional Jalan UPTD Wilayah V, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Provinsi Lampung tahun 2019 terkesan asal jadi.

Hal itu dikatakan sumber yang tidak ingin namanya disebutkan, menuturkan pekerjaan tambal sulam hotmik diruas jalan simpang Telung Buyut, itu seperti asal – asalan saja, karena belum apa – apa sudah rusak lagi, untuk lebih jelasnya tanyakan pada warga yang ada didepan pekerjaan, kata sumber.Senin,28 Oktober 2019.

Sementara dari keterangan Aripin
yang didampingi anaknya Umi Fatimah menceritakan, pekerjaan itu baru saja Dua bulan tetapi sudah rusak, karena pelaksanaannya asal saja, setelah batu ditaruh langsung disiram aspal, begitu pula bahu jalan tidak ada pembersihan, terangnya.

Sebagaimana diketahui Pelaksanaan Swakelola Pemeliharaan Rutin dan Pungsional Jalan UPTD Wilayah V, Lampung Barat, Pesisir Barat, Way Kanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Provinsi Lampung tahun 2019 mendapatkan anggaran sangat pantastik dengan besaran Pagu, Rp 3.520.000.000, namun sayangnya pengelolaan pekerjaan itu diduga tidak terlaksana dengan baik, bahkan awal pengerjaan, bahu jalan tidak dibersihkan.

Pasalnya belum berusia seumur jagung, tambal sulam hotmik tersebut, sudah mengalami kerusakan.

Masyarakat berharap agar pemerintah provinsi dapat memberikan teguran pada sejumlah pekerja untuk lebih memperhatikan mutu serta kwalitas pekerjaan, agar perbaikan yang dilakukan oleh dinas terkait dapat dimanfaatkan lebih lama lagi.

Hingga berita ini diterbitkan, tidak ada satu pun pihak UPTD Wilayah V yang dapat dihubungi, namun dari informasi yang dihimpun awak media, PPTK nya bernama Suprihatin.

 

Laporan wartawan Korel.co.id – yurniawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *