Lampung Barat , Korel.co.id — Pemerintah Pekon Sukamarga, kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahap pertama tahun 2024 kepada 16 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di balai pekon setempat, Jumat (03/05/2024).

Peratin Sukamarga, Jaimin menyampaikan, bahwa dalam penyaluran bantuan langsung tunai ini untuk penerimanya sudah dicek di setiap Pemangku, mana yang memang layak dengan kategori miskin ekstrim, dengan jumlah 16 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahap pertama ini kita salurkan kepada 16 KPM untuk periode 4 bulan, yakni dari bulan Januari, Februari, Maret dan bulan April,” ujar Jaimin.

Baca : Pekon Sukamarga Salurkan BLT DD Tahap I Tahun 2024 Kepada 16 KPM

Untuk jumlah nominal yang diterima masing-masing KPM sebesar Rp.1.200.000 dengan jumlah per bulannya sebesar 300 ribu rupiah.

“Masing-masing KPM menerima bantuan sebesar 300 ribu rupiah/bulan dengan total Rp. 1.200.000 setiap KPM nya,” terang Jaimin.

Jaimin juga berharap kepada penerima bantuan untuk bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk membantu ekonomi KPM, dan manfaatkanlah bantuan ini dengan seabik-baiknya,” kata Jaimin.

Baca : Kader PKS inginkan Ahmad Mufti Salim Maju Pilgub

Salah satu masyarakat pekon Sukamarga, ngadimen mengatakan, sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kepada pemerintah pekon Sukamarga.

“Dengan kondisi saat ini perekonomian kami sangat terbantu, karena saat ini kondisi pekon kami terkena musibah seperti adanya gajah liar, dan binatang buas seperti harimau, sawah gagal panen bahkan sampai saat ini gajah liar masih berada di pekon Sukamarga,” tutupnya.
(Merpi)

Loading