Tulang Bawang Barat , Korel.co.id — Pemerintah Tiyuh Sidomakmur Kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menyelenggarakan kegiatan pembangunan perkerasan jalan (Base) pada akses jalan Pertanian sepanjang 400 meter, Kamis (07/12/2023).

Kegiatan pembangunan pada akses jalan Pertanian itu merupakan wujud realisasi atas aspirasi dari masyarakat yang disusun dan di tetapkan sebagai Rencana Kerja Pemerintah Tiyuh Sidomakmur Tahun anggaran 2023.

Kegiatan pembangunan peningkatan pada akses jalan Pertanian itu terletak di Suku 01 RT 01 dengan menghabiskan anggaran yang bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2023 sebesar Rp.113.700.000,00.

Saat diwawancarai di lokasi kegiatan Redi Apriza menuturkan pihaknya menetapkan kegiatan itu sebagai prioritas pembangunan dalam upaya memberikan hak para petani untuk mendapatkan akses jalan yang layak.

Baca : Pemkab Lampung Selatan dan BPJS Kesehatan Perpanjang Kerja Sama

“Ini adalah upaya kita dalam meningkatkan kualitas akses jalan Pertanian juga sebagai wujud kepedulian kita pemerintah Tiyuh Sidomakmur kepada petani-petani kita agar mudah mengeluarkan hasil buminya.” Kata Redi Aprizal

Meski hanya sepanjang 400 meter Redi berharap agar masyarakat Tiyuh Sidomakmur mengerti dan memaklumi hal itu lantaran keuangan Tiyuh yang minim.

“Saya berharap dan percaya masyarakat Tiyuh Sidomakmur bisa menjaga dan memelihara jalan-jalan Tiyuh yang sudah terbangun, bukan hanya itu bahkan aset-aset kita yang ada harus kita jaga bersama-sama.” Ungkapan nya.

Baca : Kabid Humas Polda Lampung Gelar Konferensi Pers Terkait Vidio Asusila MA yang Beredar

Saat diwawancarai Petani Tiyuh Sidomakmur mengucapkan terimakasih atas terealisasi nya harapan masyarakat yang keseharian nya juga sebagai petani, Kepada Wartawan dia mengaku peningkatan jalan tersebut dirasa sangat bermanfaat.

“Tadinya itu kalau bawa singkong mobil mobil itu susah lewat sini lobangnya cukup dalam sekarang udah ditingkatin gini ya mobilnya mudah lewatnya enak, jadi saya mengapresiasi sekali kinerja pemerintah Tiyuh Sidomakmur atas dibangunnya jalan ini.” Ungkapnya (Yoga)

Loading