SIANG itu, beberapa waktu yang lalu, sekitar pukul 14.30 WIB wartawan media ini bersama salah satu rekan dari kalangan media siber menyempatkan diri makan bakso di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Selatan. Senyum ramah ibu-ibu menyambut dua orang yang sedang kelaparan itu.

Lalu, tidak menunggu lama, makanan tradisional yang dipesan pun datang. Akhirnya rasa lapar dua orang itu pun sirna, sambil duduk sejenak usai mengkonsumsi Bakso, sambil meminum air mineral yang disediakan para jurnalis yang sekaligus pemilik media online tersebut mendengar cerita Sang Pemilik usaha bakso, Ibu Wagiem.

Dalam obrolan di lokasi yang kerap dijadikan tempat apel pagi pemerintah kabupaten ini, perempuan berdarah jawa tengah ini bercerita tentang sosok Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto. Dirinya tampak antusias menceritakan pendapatnya mengenai sosok politisi PDI Perjuangan ini.

“Pak Nanang itu merakyat lho mas, orang kadang-kadang habis ada acara di sini (halaman pemda) sempetin makan bakso saya,” ujar Ibu Wagiem semeringah.

Ibu yang sudah hapir 30 tahun berdagang bakso itu juga mengungkapkan, jika sosok Nanang Ermanto, sebagai sosok yang sederhana. Menurutnya, sangat berbeda dengan pejabat-pejabat pada umumnya.

“Kalau sebelumnya kan jarang, malah gak pernah. Kalau Pak Nanang sering ke tempat ini,” kata Wagiem.

Selain Wagiem, ditempat tersebut juga terdapat pedagang lain yang menjajakan makanan dan minuman tradisional, seperti Es Dawet, Somay, dan lain sebagainya.

Akhirnya, tepat pukul 14.00 WIB, para wartawan yang berdomisili di Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan dan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran ini melanjutkan perjalanan menuju Kota Bandar Lampung. (inspiratif.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *