Metro Selatan , Korel.co.id — Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Metro Selatan sukses menggelar Musyawarah Cabang (Musycab) ke-VI dengan mengusung tema “Pemuda Negarawan, Harmoni Memajukan Metro Selatan ”. Musycab ini dilaksanakan di SD Aisyiyah Metro, Ahad (7/7/2024).

Musyawarah yang berjalan secara khidmat itu dihadiri oleh 4 Ranting Pemuda Muhammadiyah yang ada di Metro Selatan, PDPM Kota Metro, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bantul Metro Selatan serta Ortom yang ada di cabang Metro Selatan.

Sambutan awal oleh Ketua PCPM Metro Selatan, periode 2020-2024 Ashari Pranowo, S.Pd. mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya Musycab tersebut. Ia optimistis bahwa Pemuda Muhammadiyah Metro Selatan ke depan dapat bangkit dan lebih maju dari periode sebelumnya.

Ketua PCPM Metro Selatan Ashari Pranowo, S.Pd.

Baca : Tiga Mahasiswa Prodi DKV Darmajaya ini akan Wakili Lampung di Peksiminas 2024

Menurutnya, hal ini ditandai dengan adanya rasa semangat dan antusias dakwah yang sudah mulai tumbuh dalam diri para kader Pemuda Muhammadiyah yang ada di Kecamatan Metro Selatan.

“Pemuda muhammadiyah saat ini adalah salah satu tonggak awal majunya Metro Selatan, semoga setelah ini dan dengan semangat yang sudah ada, kita bersama Metro Selatan menjadi lebih baik,” ucapnya.

Ketua PDPM Kota Metro Joni Wuryanto, M.Pd , menyampaikan selamat bermusycab bagi PCPM Metro Selatan. Ia pun berharap semoga menghasilkan kepemimpinan yang andal, dan potensial yang mampu memajukan kecamatan Metro Selatan.

(Kanan) Ketua PDPM Kota Metro Joni Wuryanto, M.Pd

Baca : KMIPN VI 2024: Hackathon Nasional di Politeknik Negeri Jakarta Berakhir dengan Sukses

“Saya yakin dengan melihat background para penerus Pemuda Muhammadiyah Metro Selatan dengan potensi-potensinya dan semoga terpilih pemuda yang mampu memberikan inovasi untuk perubahan yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Ayahanda Ketua PCM Bantul Metro Selatan Mushonif Socheh, S.P. menyampaikan bahwa semangat pemuda perlu untuk terus diapresiasi dan terus dirawat. Selama ini tetap terus menyala dan terus ada agar terus dapat menghasilkan gagasan-gagasan berkemajuan. Ia menambahkan, perlunya Pemuda untuk dapat mengambil peran agar dapat memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat.

(Tengah) Ketua PCM Mushonif Socheh, S.P.

“Ada banyak sektor yang sebagai anak muda saat ini memahami bahwa perlunya mengambil peran, khususnya Pemuda Muhammadiyah yang tidak hanya bermanfaat diri sendiri tapi juga bermanfaat bagi masyarakat secara umum,” tutupnya.

Baca :;Keputusan DPP Partai Golkar Wajib Dipatuhi Oleh Seluruh Kader Partai Golkar.

Dalam pemilihan formatur, musyawirin memilih sejumlah 7 nama dari 10 orang calon formatur. Dengan e-voting, diperoleh suara terbanyak adalah Syaipudin tetapi ketika rapat formatur terpilih yg bersangkutan tidak bersedia dan menunjuk dan juga kesepakatan di rapat memilih Ahmad Fatoni,M.Pd sebagai Ketua PCPM Metro Selatan terpilih., selebihnya tujuh nama berdasarkan urutan jumlah suara dikarenakan suaranya sama.

Formatur Terpilih Musycab PCPM Metro Selatan periode muktamar VI

1. Syaipudin 18 suara

2. Ahmad Fatoni 17 suara

3. Amirudin Hasan 14 suara

4. Arief Anshori Satriya 13 suara

5. Fajri Arham Roin 13 suara

6. Diqie Shodiq Permono 13 suara

7. Iswanto 12 suara

Dalam rapat formatur, terpilih Ahmad Fatoni sebagai ketua, Sysipudin sebagai sekretaris, Amirudin Hasan sebagai bendahara. (Shodiq)

Loading