Kota Metro, Korel.co.id — Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menyebarkan virus internasionalisasi kepada pelajar SMKN 3 Metro pada Kamis, (25/1/2024).

Kegiatan Forum Group Discussion (FGD) tersebut mengusung tema “The Impact of Cross-Cultural and Digital Awareness Toward Global Competition”. IIB Darmajaya melalui UPT Hubungan Internasional yang dipimpin oleh Rahmalia Syahputri juga mengenalkan program internasional kepada puluhan siswa/i SMKN 3 Metro.

Rahmalia Syahputri mengatakan kegiatan besok merupakan tour UPT International Office ke beberapa sekolah tahun 2024. “Kami juga mengenalkan tagline untuk tahun 2024 Let’s Jetlag kepada pelajar SMK di Provinsi Lampung terkhusus SMKN 3 Metro,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Baca : Kim Jong Un: Apakah Pemimpin Korea Utara Benar-Benar Mempertimbangkan Perang

Masih kata dia, untuk tour ini juga sebelumnya tahun lalu telah dilakukan di beberapa sekolah Bandarlampung. “Pelajar SMKN 3 Metro juga dapat membuka wawasan pengetahuannya tentang dunia luar melalui kegiatan kami,” ujarnya.

Adapun dalam FGD juga akan dibagi kedalam beberapa kelompok untuk membahas pertukaran budaya melalui seni dan musik, artificial intelligence (AI) dan kewirausahaan, AI dan pasar kerja masa depan, perbedaan budaya dalam perilaku online, media sosial dan kesadaran budaya, dan isu global dan aktivisme pemuda. “Pelajar SMKN 3 Metro juga akan mendapatkan pendampingan dari UPT IO dalam membahas topik tersebut dan seorang guru pendamping,” tuturnya.

Rahmalia berharap pelajar SMKN 3 Metro juga lebih termotivasi untuk bersaing tidak hanya dalam level nasional tetapi internasional kedepannya. “Kami juga ingin memberikan wawasan internasional melalui FGD dengan sekaligus interaksi bersama mahasiswa asing IIB Darmajaya,” tutupnya. (**)

Loading