Kota Metro, Korel.co.id —- Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Metro Timur menggelar Musyawarah Cabang. Kegiatan dilaksanakan di aula SMK Muhammadiyah 1 Metro dengan mengusung tema “pemuda negarawan, harmoni memajukan Metro Timur”, Ahad (30/06/2024).

Ketua PCPM Metro Timur, Dwi Irawan, mengucapkan terimakasih atas terselenggara musyawarah cabang yang dipersiapkan oleh panitia pemuda Muhammadiyah Metro Timur. “Agenda rutin tahunan pimpinan sebagai bentuk pertanggungjawaban, Musyawarah Cabang yang bertema ‘Pemuda Negarawan, Harmoni Memajukan Metro Timur’ sebagai bentuk gerakan turunan dari Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang harus kita jalankan,” ucapnya.

“Tentunya yang namanya pemimpin tidak instan, harus melewati proses bukan karena kerabat atau yang lainnya, Alhamdulillah kita di Metro Timur kadernya terus mengembangkan diri dan banyak kader kader berkembang,” imbuhnya.

Baca : Warga Fatayat dan Muslimat NU Candra Jaya Sambut Antusias Kehadiran Gustin Surya Jaya Rades.

Lebih jauh, ia menyampaikan berterima kasih atas fasilitas SMK Muhammadiyah 1 Metro, dan segenap pimpinan persyarikatan. “Kami juga meminta kepada ayahanda PCM, senior Pemuda Muhammadiyah Metro Timur agar dapat membimbing pemuda pemuda yang ada di pimpinan cabang nantinya dalam menjalankan amanah, Dengan adanya musyawarah ini mudah-mudahan muncul generasi penerus sebagai pimpinan,” pungkasnya.

Joni Wuryanto, selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Metro, menargetkan bulan Juli 2024, ini seluruh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Se-Kota Metro ini melaksanakan musyawarah. “Insyaallah nanti di bulan Agustus 2024, kita akan mengadakan pelantikan serentak Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Se-kota Metro,” terangnya.

Ia berharap Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Metro Timur, juga harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.
“Nantinya meneruskan perkaderan, karena kader kedepannya ditentukan perkaderan saat ini,” pungkasnya.

Baca : Kapolda Lampung Berikan Penghargaan kepada PWI Lampung Utara dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Timur, M. Ihsan Dacholfani, berpesan: Pemuda Muhammadiyah harus memiliki Mindset different dan excellent sebagai gerakan pembeda, kemudian kultur kekeluargaan yang harus dijaga.
“Dan juga siap menjadi Best example menjadi teladan menjadi contoh terlebih lagi pemuda disini memiliki skill, Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kita semua,” pungkasnya.

Musyawarah Cabang Pemuda Muhammadiyah Metro Timur dihadiri oleh kader Se-Metro Timur sebagai peserta musyawarah dan juga tamu undangan Cabang Nasyiatul Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah Se-Kota Metro, kemudian dilanjutkan dengan agenda diskusi publik bersama akademisi, Majelis Pembinaan Kader Dan Sumber Daya Insani PDM Kota Metro. (PDPM Metro ,Irfan)

Loading