SUKADANA,Korel.co.id – Bupati Lampung Timur yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh hadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020 di Balai Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana.Kamis,20 Februari 2020.

Mengawali sambutannya, Syahmin menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu digelar dengan tujuan untuk mendengarkan usulan-usulan dari masyarakat yang nantinya digunakan sebagai rencana pembangunan ditahun 2021.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang memang setiap tahun kita lakukan sebagai usulan rencana pembangunan kita untuk tahun anggaran 2021”,Katanya.

Lebih lanjut Syahmin menambahkan bahwa, saat ini Pemerintah Lampung Timur sedang fokus dalam perbaikan infrastruktur yang ada Lampung Timur.

“Seperti kita ketahui bapak ibu, bahwa Bupati Lampung Timur sejak dilantik yang kurang lebih baru 8 bulan ini sangat fokus pada perbaikan infrastruktur yang ada di Lampung Timur yang mana jika kita lihat banyak sekali jalan yang sudah rusak dan berlubang”,Bebernya.

“Tahun ini telah di anggarkan dana sebesar 257 milyar untuk perbaikan jalan, oleh karena itu pada tahun 2020 ini mudah-mudahan akan ada kegiatan pemeliharaan atau perbaikan jalan yang lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya”, ujar Syahmin Saleh melanjutkan sambutannya.

Selain perbaikan jalan, Syahmin menjelaskan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga sedang merencanakan untuk membangun sebuah perguruan tinggi dibidang kesehatan.

“Untuk tahun ini kita akan merencanakan pembangunan yang mana sudah dibentuk tim nya, yakni mencoba untuk membuat perguruan tinggi yang berkaitan dengan kesehatan, Akbid (Akademi Kebidanan), Akper (Akademi Keperawatan) di Sukadana, mudah-mudahan memenuhi syarat”, ucapnya

Seperti biasa, dalam Musrenbang juga dilakukan
pembagian secara simbolis KIA, Akte Kelahiran dan KTP oleh Bupati Lampung Timur diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syahmin Saleh kepada masyarakat.

Rilis Protokol / Editor M.Ardi

Tinggalkan Balasan