Lampung Barat , Korel.co.id — Awal Tahun 2024 , Pemerintah Pekon Muara Jaya 1, Kecamatan Kebun Tebu kabupaten Lampung Barat gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang) yang di laksanakan di balai Pekon setempat, Selasa (9/1/2024).

Hadir dalam acara tersebut Camat kebun Tebu Erna wati, S.E., Peratin Subarkat, aparatur Pekon, jajaran LHP, pendamping desa, Bhabinkamtib mas, Bhabinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, pemuda, Bidan Desa dan Perawat Pekon.

Dalam sambutannya Camat Ernawati menyampai kan bahwa Musrenbang ini merupakan agen yg rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk tahun berikutnya yang akan menjadi dasar untuk Musrenbang kecamatan.

Baca : Raden Adipati Surya Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM Bersama Darmajaya

Ernawati juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan instansi kesehatan dalam menangani isu Stunting, kami berharap semua pihak termasuk puskesmas, dapat terlibat aktif dalam upaya mengatasi Stunting di wilayah kita. Kehadiran mereka sangat penting untuk mendukung program-program kesehatan yang akan kita jalankan.

Sementara Arif Muslimin kasi pembangunan men dampingi Peratin Subarkat mengatakan, kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menye pakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Des) yang disesuaikan dengan arahan kebijakan pemerintah pekon dalam langkah waktu satu tahun atau satu periode.

“Dalam Musrenbang tersebut merangkum usulan dari semua pihak untuk menentukan arah pembangunan pekon Muara Jaya 1 tahun 2025, di mana masyarakat mengusulkan perbaikan jalan dan jaringan listrik,” pungkasnya. (merpi)

Loading