Way Kanan , korel.co.id — Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya S.H.,M.M. menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tahun 2020 di kecamatan Negeri Besar. Selasa ,25 Februari 2020.

Musrenbang Tingkat Kecamatan Ini Dimaksudkan, Menampung Usulan Atau Aspirasi Masyarakat yang bersumber dari musrenbang kampung. Untuk Menjadi Bahan Acuan Kedalam Usulan Program Kegiatan di Tahun 2021

Bupati Adipati Menyampaikan Hasil Capaian Kinerja Selama 4 Tahun Kepemimpinannya Bersama Dr. Drs H. Edward Antony M.M. Selaku Wakil Bupati, Baik Di Bidang Tata Kelola Pemerintahan, Peningkatan Kualitas Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Per-Ekonomian, Pertanian, Perdagangan, Keamanan, Kesejahteraan Masyarakat,Penanggulangan Bencana Dan Lain-Lain Sesuai Visi-Misi Way Kanan Maju Dan Berdaya Saing.

“Dalam 4 tahun ini, telah dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, hal ini terlihat dari terus membaiknya Indeks Pembangunan Manusia dimana pada tahun 2015 masih berada pada angka 65,18 meningkat menjadi 66,63 pada tahun 2018, dan angka kemiskinan pada tahun 2015 sebesar 14,61% menurun menjadi 13,07% pada tahun 2019”,Terangnya.

Lanjut Adipati : “Dalam Tata Kelola Pemerintahan Pemkab Way Kanan Mendapatkan WTP 9 kali berturut-turut, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik saat ini dalam level cukup baik dan memiliki indeks SPBE tertinggi se-provinsi lampung, Penataan Kelembagaan, pelaksanaan test narkoba, assessment, lelang jabatan, fingerprint online, kontrak kinerja, Pelayanan perizinan terpadu satu pintu, layanan KTP keliling dengan cakupan penerbitan KTP mencapai 98,12% , Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Tahun  2017  berada pada Peringkat  120  dari 396  Kabupaten Se-Indonesia  dengan  Status Tinggi, Peringkat 4 Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia berada pada Zona Hijau nilai 97,12. (Tanggal 27 November 2019) dan masih banyak lagi”, Bebernya.

Musrenbang ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Way Kanan Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Ketua Dharma Wanita Vorian Melita Saipul,  Staf Ahli Bupati Bidang  Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Tonis, S.H. Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Kussarwono, M.T, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Drs.Rudi Joko Kurnianto, S.H, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Achmad Gantha, LN’g, M.M, Kepala dan Unsur Dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tergabung dalam TIM I musrembang, Camat Negeri Besar Drs. Sahdani Beserta Jajaranya.

 

Laporan wartawan Yurniawan

Tinggalkan Balasan