Tulang Bawang Barat, Korel.co.id —- Proyek kegiatan Peningkatan jalan di Tiyuh Tunas Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kabupaten setempat terpantau sudah memasuki tahap pengecoran, Kamis (02/11/2023).

Kegiatan Peningkatan Jalan Tiyuh Tunas Asri tersebut merupakan kegiatan peningkatan jalan sampai dengan Rabat Beton kegiatan yang bernomor kontrak 600/15/KONTRAK/DPUPR/TUBABA/VII/2023 dengan
Nilai kontrak Rp.880.062.000 yang pelaksana PT Dwara Ratu Kontruksi tersebut yang saat ini tengah melaksanakan pengecoran mendapat apresiasi dari warga setempat.

Saat diwawancarai dilokasi kegiatan Raden Indra salah seorang pekerjaan mengatakan bahwa proyek rabat beton tersebut memiliki panjang sekitar 430 meter, Dirinya menjelaskan bahwa pekerjaan tersebut tengah memasuki tahap pengecoran.

Baca : Dana Tambahan Tiyuh Candra Kencana Direncanakan Bangun 4 Titik Sumur Bor.

“ya kita sekarang masih tahap pengecoran jadi Kurang lebih 3 hari lagi kalau tidak ada kendala pengecoran kita selesai,” Ucapnya.

Namun meskipun begitu pihaknya masih belum memperbolehkan kendaraan untuk melintas di atasnya, Dirinya menjelaskan untuk sementara akses jalan dialihkan melalui jalur dua.

” kita sudah bekerjasama dengan Pamong Tiyuh untuk melakukan pengalihan akses jalan masyarakat dan alhamdulillah mereka dari pihak tiyuh juga merespon itu dengan baik,” Ucap Dia.

Baca : Lolos PON 2024, Mahasiswi The Best IIB Darmajaya Siap Ukir Prestasi Nasional

Saat diwawancarai di ruang kerjanya Hermansyah kepala suku 3 tiuh Tunas Asri mengapresiasi kegiatan Dinas PUPR Tubaba tersebut, Dirinya mengungkapkan bahwa peningkatan jalan itu memang sudah dinanti masyarakat sejak lama untuk mendapatkan akses jalan yang bagus kendati jalan sebelumnya masih terbilang Baik.

Sementara salah seorang pengendara murjiono mengaku senang jika jalan tersebut dilakukan pengecoran rabat beton, dirinya menilai bahwa keputusan Dinas PUPR Tubaba sudah tepat mengingat akses jalan tersebut merupakan akses yang kerap dilalui kendaraan besar bermuatan singkong.

“Ya kalau gini kan bagus, Saya apresiasi untuk pemerintah khusus nya Dinas PU dan ini kami juga sebagai masyarakat awam melihat ini menurut kami juga kualitas pekerjaannya juga bagus karena saya ya juga tukang jadi saya dikit-dikit tau,” Ucapnya dengan raut wajah senang.

Disamping itu dirinya berharap agar Dinas PUPR Tubaba dapat melanjutkan peningkatan jalan hingga sampai di perbatasan dengan kabupaten Lampung Tengah. (Yoga)

Loading