Lampung, Korel.co.id — Mufti Salim menjadi nasarumber dalam seminar nasional dengan tema peran generasi muda dalam mewujudkan optimalisasi demokrasi di era digital , Sabtu (17/9/2022).

Diselenggarakan di Balai Keratun Pemprov Lampung, Seminar ini dimotori oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara Universitas Lampung.

Mufti memaparkan tentang 6 karakter pelajar/generasi muda Pancasila yang dikeluarkan oleh kementerian pendidikan & kebudayaan Republik Indonesia. Selain itu Mufti juga mengajak peserta yang mayoritas Gen Z untuk menjadi aktor demokrasi.

“Generasi muda harus aktif dalam demokrasi, baik langsung maupun tidak langsung ,” papar Mufti yang juga Ketua DPW PKS Lampung.

Sambungnya “Secara langsung, generasi muda bisa mencalonkan diri menjadi anggota legislatif, eksekutif bahkan bisa juga menjadi komisioner KPU, Bawaslu dan lembaga strategis Negara lainnya ,” imbuh Mufti politikus yang juga alumni Universitas Islam Madinah itu.

Seminar yang dihadiri ratusan mahasiswa baik offline maupun online ini juga menghadirkan narasumber lain yaitu Ketua KPU Kota Bandarlampung Fery Triatmojo.

Fery juga mengajak mahasiswa & generasi muda untuk terlibat aktif dalam demokrasi, salah satunya pemilu atau pesta demokrasi tahun 2024. (Suci)

2 thoughts on “Mufti Salim Ajak Gen Z Jadi Aktor Demokrasi”

  1. For visualization purposes, we performed Multi- Dimensional Scaling MDS component analysis to assess the relationship between the proportion of fetal loss or proportion with congenital anomaly depending on the model per trimester of exposure to illustrate the relationship between adverse fetal outcomes and FDA pregnancy category. doxycycline with alcohol I knew a bit about what was going to happen, and I asked Matt a lot of questions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.