Bandarlampung, Korel.co.id — Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan penandatanganan kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung tentang Pengayaan dalam Bidang Pendidikan, Pelatihan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, di Balai Solfian Akhmad, Jumat (25/2/2022).

Penandatanganan dilakukan antara Rektor IIB Darmajaya Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc. dengan Ketua PWI Lampung Wirahadikusuma, S.P. Kerja sama dilakukan kedua belah pihak sebagai bagian dari kolaborasi dan komitmen dalam peningkatan SDM wartawan di Provinsi Lampung.

Dr. Firmansyah, mengatakan Kampus The Best IIB Darmajaya sangat menginginkan kerja sama ini dalam upaya untuk meningkatkan mitra strategis. “IIB Darmajaya sangat terbuka menjalin kerja sama dengan semua pihak dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Firmansyah menerangkan kerja sama ini juga sebagai komitmen IIB Darmajaya dalam mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan kesempatan dalam mengenyam pendidikan tinggi. “Jurnalis atau wartawan dapat melanjutkan pendidikan sarjana dan pascasarjana dengan memberikan beasiswa 50 persen hingga selesai,” ujarnya.

Baca : Benson Wertha Ragukan Keseriusan Tim Gugas Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD Tulangbawang Barat

Ketua Aptisi Wilayah II-B Lampung ini juga sangat terbuka dengan PWI Lampung dalam memberikan kompetensi digitalisasi kepada wartawan. “IIB Darmajaya juga memiliki Doktor Ilmu Komputer terbanyak di Lampung,” imbuhnya.

Sementara, Ketua PWI Lampung Wirahadikusuma, S.P. mengatakan IIB Darmajaya merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang konsen terhadap dunia digital di Lampung. “Kerja sama IIB Darmajaya dan PWI Lampung ini tentu membawa manfaat yang luas terhadap kompetensi wartawan,” ucapnya.

Apalagi, kata dia, di era ini wartawan harus mempunyai ilmu di tengah derasnya disrupsi digital. “Kami tentu perlu guru untuk mengajarkan kami lebih cepat beradaptasi. Oleh sebab itu, kami berharap adanya kerja sama pendidikan untuk dapat melanjutkan studi baik S1 maupun S2 di IIB Darmajaya,” tutur Wira yang juga Direktur Rilis.id ini.

Selain itu, penandatanganan kerja sama ini termasuk juga kerja sama dalam bentuk pembuatan server e-commerce dalam rangka membantu pemasaran produk UMKM di Lampung yang dikemas dengan narasi yang apik. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.