BANDARLAMPUNG,Korel.co.id — Perguruan tinggi saat ini, baik negeri maupun swasta sedang menjaring mahasiswa melalui jalur penerimaan. Begitu juga dengan Kampus The Best, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya yang kini semakin diminati oleh lulusan sekolah favorit di Bandarlampung dan luar Lampung.
Salah satunya, Amanda Putri Jelita yang merupakan lulusan SMAN 2 Bandarlampung, memilih IIB Darmajaya untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi.

Amanda–biasa dia disapa–merupakan Miss Lampung 2024 dengan sederet prestasi saat di SMA.

Di sekolahnya (SMA), Amanda seringkali juara dengan berbagai perlombaan diikutinya. Diantaranya juara menggambar flora dan juara memasak. Oktober tahun ini, Amanda juga akan mengikuti ajang Putri Ekowisata 2024.
Dengan raihan prestasi tersebut, ia juga kuliah di IIB Darmajaya melalui jalur beasiswa Yayasan Alfian Husin. “Saya memilih kuliah di IIB Darmajaya karena kampusnya oke, dosennya berkualitas, dan fasiltas penunjangnya lengkap serta nyaman,” ucapnya.

Baca : Kecewa Dengan DPP Golkar, Tokoh SOKSI Lampung Arieyanto Wertha Persoalkan Surat Instruksi Kepada Arinal

Amanda menerangkan dirinya memilih prodi Manajemen juga dikarenakan faktor untuk belajar manajerial. “Dosen-dosen Prodi Manajemen Darmajaya juga lulusan perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Pastinya juga prospek kerja lulusan dari Prodi Manajemen sangat luas,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Dewan Pembina Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A., didampingi Direktur Humas, Kerja Sama, Pemasaran dan RPL IIB Darmajaya Dian Eka Darma Wahyuni, S.E., mengatakan untuk penerimaan mahasiswa baru IIB Darmajaya tahun 2024 ini banyak sekali pendaftar dari luar Lampung. “Ada yang dari Nangroe Aceh Darussalam (NAD), Jambi, Sumatra Selatan, Banten, Yogyakarta dan masih banyak lainnya,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Kampus The Best IIB Darmajaya, lanjut Andi Desfiandi, juga semakin diminati oleh sekolah favorit di Provinsi Lampung. “Jadi pendaftar untuk di Provinsi Lampung sangat merata ditambah lagi dengan banyaknya jalur penerimaan yang kami buka. Yaitu Jalur UTBK SNBT, Jalur UTBK Mandiri, Jalur Beasiswa Anak Guru, Jalur KIPK, Jalur Beasiswa Yayasan Alfian Husin dan Jalur RPL,” ungkapnya.

Baca : Pengunduran Diri Komisaris Independen di Tengah Boikot: Tantangan Baru untuk Starbucks Indonesia

Menurut dia, untuk jalur beasiswa Yayasan Alfian Husin dan KIPK sudah ditutup pendaftarannya. “IIB Darmajaya memiliki 12 program studi sarjana (S1) dan tiga program studi pascasarjana (S2) dengan dosen berkualifikasi lulusan perguruan tinggi ternama nasional dan internasional. Mahasiswa juga berkesempatan kuliah di luar negeri dengan mitra perguruan tinggi di beberapa negara diantaranya Rusia, Inggris, Taiwan, Tiongkok, Malaysia, Vietnam, dan masih banyak lainnya,” kata Dian Eka Darma Wahyuni, menambahkan. (**)

Loading