Jakarta, Korel.co.id — Prodi Sistem Informasi (SI) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan studi banding ke Universitas Bina Nusantara (Binus) pada Selasa (5/12/23). Agenda studi banding dipimpin Dekan Fakultas Ilmu Komputer Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I.

Turut serta dalam kegiatan itu, Ketua Prodi Sistem Informasi Dr. Wasilah, M.T., dan Sekretaris Prodi Sistem Informasi Dona Yuliawati, S.Kom., M.T.I. Studi banding merupakan bagian dalam salah satu Program Hibah PKKM dari Kemdikbudristek RI yang diperoleh Prodi Sistem Informasi tahun 2023.

Ketua Prodi Sistem Informasi Dr. Wasilah, M.T. mengatakan studi banding yang lama diagendakan akhirnya terlaksana dengan baik. “Bersama 10 kampus, PTN dan PTS lain kami melaksanakan diskusi terkait akademik, pelaksanaan MBKM, implementasi kurikulum OBE hingga tatakelola perguruan tinggi berlangsung sekitar dua jam,” kata dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Baca : Kurun waktu 15 Tahun Berdiri, Akhirnya Kabupaten Mesuji Raih Penghargaan PANRB

Dalam kunjungan tersebut, rombongan dari IIB Darmajaya diterima langsung Rektor Binus, Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA bersama jajarannya. “Terima kasih untuk jajaran pimpinan Binus dan seluruh tim atas pencerahan dan penyambutan yang luar biasa. Menjadi semangat bagi kami untuk terus berbenah menuju unggul,” ungkap Dr. Wasilah.

Sementara, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Sutedi, M.T.I., menambahkan studi banding bertujuan untuk mengembangkan kemitraan dan mendapat wawasan tambahan terkait pelaksanaan MBKM dan penerapan kurikulum OBE. “Ini merupakan salah satu aktivitas yang mendapat bantuan pendanaan dari hibah PKKM Prodi Sistem Informasi 2023,” ucap dia singkat. (**)

Loading